Tim Rajawali Polres Jaktim Dor Pelaku Curas Rampas Hp,Sempat Kejar – Kejaran Naik Motor

346 views

JAKARTA, LintasRiauNews.com – Tim Rajawali Polres Jakarta Timur bergerak cepat meringkus komplotan perampas handphone  bersenjata tajam di Cakung, Jaktim. Dua pelaku ditembak karena berupaya melawan saat hendak ditangkap.

Peristiwa perampasan itu terjadi di Jalan Tipar, Kampung Baru Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jaktim, Minggu (19/4/2020) pukul 03.30 WIB. Korban, Syaiylendra, warga Jalan Tipar ketika itu berjalan bersama dua rekannya.

Mendadak datang rombongan pemuda bersepeda motor. Mereka langsung merampas handphone korban. Tak hanya itu, salah satu pelaku mendorong Syaylendra hingga terjatuh.

“Korban bangun, namun pelaku mengacungkan clurit ke arah korban. Kemudian para pelaku kabur ke arah Jalan Raya Bekasi,” kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur AKBP Hery Purnomo dikutip dari iNews.id

Berdasarkan laporan tersebut, Tim Rajawali Polres Jakarta Timur mengejar komplotan begal ini. Mereka mendapati pelaku berada di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Klender, Jakarta Timur.

Kejar-kejaran antara polisi dan bandit jalanan pun terjadi. Polisi memuntahkan tembakan peringatan agar mereka menyerah. Namun, bukannya berhenti komplotan ini malah berusaha menyerah petugas dengan melemparkan senjata tajam.

Tindakan tegas dan terukur pun dilakukan. Dua pelaku menyerah setelah salah satu diterjang timah panas di bagian perut. Dua pelaku masing-masing Wahyu Dwi Febrian yang merupakan eksekutor dan M Sonaji Alfarizi sebagai pengendara motor.

“Tersangka WDF (Wahyu) diberikan tindakan tegas dan terukur karena berupaya menyerang saat hendak ditangkap,” ucap Hery. Dia menuturkan, polisi tidak segan bertindak tegas terutama bagi penjahat yang nekat beraksi di masa pandemi virus corona atau Covid-19.

Dari penangkapan ini disita barang bukti handphone milik korban dan senjata tajam jenis celurit. Keduanya telah dijebloskan ke tahanan Polres Jaktim.**

Bagikan ke:

Posting Terkait