Berkunjung Di Kuansing Danrem 031 WB,Brigjen TNI M Syech Ismet,SE.M.Han Disambut Sebagai Urang Sumando

514 views

 

KUANSING,LintasRiauNews.com — Dandrem 031 Wirabima Brigjen TNI M Syech Ismet SE M Han lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kuantan Singingi, Kamis (19/08/2021). Dalam kunjungan ini Danrem meninjau sejumlah kegiatan yang telah diagendakan sebelumnnya.

Kedatangan Danrem disambut langsung, Wakil Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby Ak MM Kodim 0302/Inhu Letkol CZI Eko Supri Setiawan SSos M Han, Datuak Bisai, Datuak Panghulu nan Barompek, Datuak Paduko Rajo, istri Bupati Wella Andi Putra dan istri Wakil Bupati.

Penyambutan digelar secara adat di Rumah Godang, menanti orang SUMONDO (istri Danrem orang Kenegerian Telukkuantan, Kuansing).

Wakil Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danrem yang telah meluangkan waktu bisa hadir dalam acara penyambutan Urang Sumando di Kenegrian Talukkuantan.

“Kami dari datuk-datuk akan memberikan gelar terhormat kepada urang Sumando kami. Waktunya akan kami koordinasikan dengan datuk-datuk,” kata Wabup Suhardiman Amby.

Kemudian Wabup juga menyampaikan permohonan maaf Bupati Kuansing, Andi Putra SH MH yang tidak bisa hadir dalam acara penyambutan urang Sumando, karena berhalangan.

Brigjend TNI M Syech Ismed SE M Han dikesempatan itu, juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pemerintah Kuansing, dalam acara penyambutan dirinya sebagai Urang Sumando Kenegrian Taluk Kuantan.

“Saya merasa sangat terhormat dan sangat dimuliakan sebagai Urang Sumando tentunya ini acara yang sangat luar biasa dan ini menjadi pengalaman saya dan menjadi kebanggaan saya karena saya diakui oleh masyarakat Kuantan Singingi, sebagai Urang Sumando,” kata Danrem.

Tak lupa Danrem juga mengucapkan terima kasih kepada datuk-datuk yang akan memberikan atau ditambahkan gelar terhadap dirinya, pemberian gelar ini membuat dirinya merasa terhormat dan bangga menjadi bagian dari masyarakat Kuantan Singingi.

Saya merasa sangat terhormat dan sangat dimuliakan sebagai Urang Sumando tentunya ini acara yang sangat luar biasa dan ini menjadi pengalaman saya dan menjadi kebanggaan saya karena saya diakui oleh masyarakat Kuantan Singingi, sebagai Urang Sumando,” ungkap Danrem.

“Mari kita bangun Kuansing ini, agar menjadi lebih maju, lebih baik dan lebih sejahtera dan kami akan menindaklanjuti permintaan Pemerintah Kabupaten Kuansing untuk mendirikan Kodim dan mohon daerah menyiapkan tempat dan bangunannya,” pinta Dandrem.

Kemudian Danrem mengajak seluruh yang hadir untuk bersama-sama mematuhi Prokes agar tidak terpapar maupun tertular Covid 19.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas  acara penyambutan ini, semoga harapan masyarakat kepada kami ini tidak kami abaikan dan bisa menjaganya, semoga kami bisa dapat berkontribusi kepada Kabupaten Kuansing,” kata Dandrem.

Usai acara penyambutan Danrem beserta rombongan berkunjung ke Panti Asuhan Generasi Harapan Desa Beringin Taluk, melaksanakan bakti sosial sekaligus memberikan santunan 50 kotak sembako.

Selain itu, Dandrem bersama Kapolres Kuansing, AKBP Rendra Oktha Dinata, SIK beserta rombongan juga meninjau lokasi rencana pembangunan Markas Kodim di Desa Seberang Taluk, Kecamatan Kuantan Tengah.

Terakhir Danrem melakukan peninjauan vaksinasi di Koramil 09/Singingi, mengecek petugas petugas medis, sekaligus memberikan arahan semangat kepada peserta vaksin supaya tidak takut untuk divaksin.**(rls/Red)

Bagikan ke:

Posting Terkait