Walikota Dumai,Paisal Turlap Ketitik Lokasi Terkena Banjir

460 views

 

Dumai,Lintas Riau News.Com. – Banjir kiriman yang disebabkan intensitas air hujan yang tinggi dalam beberapa hari belakangan ini dan terhitung mulai tanggal 26 Oktober s/d 28 Oktober 2021 yang menggenangi beberapa kawasan perkotaan di Kota Dumai.

Beberapa warga yang rumah nya terkena banjir mengungsi ke rumah sanak famili yang berada di dataran yang lebih tinggi.

Bahkan akibat banjir yang datang secara tiba-tiba tersebut mengakibatkan warga tak bisa memasak karena dapurnya terendam air yang berasal dari hutan.

Air berwarna coklat tersebut mengalir deras memasuki rumah warga.
Terlihat, warga lain yang rumahnya terendam ada juga mengusung barang dengan menggunakan perahu karet bantuan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Dumai.

Barang yang diselamatkan seperti pakaian, hewan peliharaan, dan sepeda motor. Tak hanya rumah warga yang terendam banjir, tetapi beberapa rumah ibadah turut juga terendam air.

Beberapa warga yang ditemui awak media ini mengatakan, kedalaman air di kelurahan Bukit Datuk sedalam sekitar 1 meter. Sedangkan di Bumi Ayu ada mencapai 1,5 meter, di Kelurahan Bukit Timah sedalam sekitar 80 centimeter dan di Kelurahan Ratusima sekitar 50 centimeter.

Walikota Dumai H. Paisal SKM MARS meninjau langsung ke beberapa titik lokasi dan didampingi Plt. Kadis PUPR Kota Dumai, Plt Kadis Sosial Kota Dumai, Kasatpol PP Kota Dumai, Camat dan Lurah se Kecamatan Dumai Selatan, Kamis (28/10/2021).

Data sementara rumah yang terdampak banjir ,lebih kurang 1000 rumah yang ada di empat kelurahan di Kecamatan Dumai Selatan.

Pemerintah Kota Dumai akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah banjir.

Saya telah mengintruksikan kepada pihak pihak terkait seperti Dinas Sosial, BPBD, Kecamatan dan Kelurahan untuk melakukan pemenuhan kewajiban dan peran serta seluruh komponen masyarakat dalam upaya penanggulangan banjir kiriman ini. Pastikan bantuan sampai untuk warga terdampak banjir,” ungkap Paisal **(Toga).

Bagikan ke:

Posting Terkait