RSUD kota Dumai Turunkan Enam Anggota Tim Medis Di Hiat Vaksin Pemko Dumai

654 views

DUMAI,LintasRiauNews.com – Vaksinasi digelar pada pelataran Pendopo Sri Bunga Tanjung Jalan Putri Tujuh Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai.

Masyarakat Kota Dumai Sangat antuasias terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemko Dumai bekerja sama dengan Polres Dumai,dan menyerbu gerai vaksinasi untuk dapat di vaksin serta dapatkan nomor undian Door Frize.(21/12/21)

Masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi terlebih dahulu harus melewati beberapa tahap, mengisi formulir pendaftaran sesuai data dan Nomor NIK (Nomor Induk Kependudukan),kemudian dicek /Secrenning, kemudian jika kondisi sehat dan siap,maka peserta akan di vaksin.

Kegiatan vaksinasi Pemko Dumai melibatkan Faskes dari RS.Bhayangkara,Faskes Kodim 0320/Dumai,Faskes kota Dumai, faskes Bumi Ayu, Faskes KKP, dan faskes lainnya.

Vaksinasi yang di lakukan ini, selain di umumkan lewat Sosial Media, Baleho, juga dengan cara menyetop masyarakat yang berkendaraan di jalan raya dengan Menggiringnya ke gerai vaksin,bagi yang belum mengikuti vaksinasi.

Faskes RSUD Kota Dumai Juga menurunkan sembilan anggota medis.
Antara lain dr,Trecia Widuri Ningsih sebagai Dokter Koordinator Vaksinasi,dr Anita Puspita dan Tri Susilowati.SKM,Yelfilia,sebagai Tim medis Screnning vaksinasi.

Dan sebagai Vaksinator dari faskes RSUD kota Dumai,Ns.Teguh Widodo.A.Kep.M.K.M. dibantu dengan Rachmat Priyo Utomo,A.Md.Kep.
Sedangkan dua anggota lagi Justisia Amru Dewana dan Zurnita Gusnadi.

Kesadaran warga untuk mengikuti vaksin sangat tinggi,dikarena sudah memahami manfaatnya ketika kita sudah menjalani vaksinasi.
Vaksin yang dilaksakana di Pendopo Sri Bunga Tanjung jenis Sinovach dan Moderna.

Dengan di gencarkannya vaksinasi ke masyarakat dan warga hampir seluruhnya sudah di vaksin, maka dengan sendirinya kita sudah mengikuti program percepatan berantas covid 19.terang Dirut RSUD dr.Rinaldy di wakili oleh Teguh selaku Humas dan Vaksinator perwakilan dari RSUD kota Dumai.

Selain di vaksin gratis, peserta mendapatkan nomor undian door frize dengan hadiah, Dua Unit Kulkas Satu Pintu,5 unit Kompor gas dua tungku,10 unit Dispenser,5 unit Magic Com,5 unit Kipas Angin serta hadiah hiburan lainnya yang akan diundi pada akhir kegiatan vaksinasi.

Sebagai hadiah kedua dan ketiga dua unit Lemari es satu pintu,persembahan dari Dinas PUPR Dan RSUD Kota Dumai.

Dan hadiah utama adalah satu unit sepeda motor merk Honda Jenis Revo Fit, warna hitam,persembahan dari Walikota Dumai.H.Paisal.SKM.Mars.
Hadiah ketiga,kedua dan hadiah utama di cabut nomor undiannya langsung oleh Ibu Walikota Dumai Hj,Leni Marlaini Paisal.

Kegiatan vaksinasi berlangsung dengan lancar,aman,tertib dan kondusif berkat kerja sama semua instansi terkait,faskes,Satpol PP,TNI/Polri dan masyarakat itu sendiri.

“Dengan antusiasnya masyarakat sadar vaksin,kita sebagai pemerintah kota tak lagi harus menjemput bola,artinya masyarakat itu datang sendiri,selain mendapatkan vaksin warga juga bisa mendapatkan hadiah yang menarik,dan alhamdulillah hasil Vaksin kita mencapai 70% ,”ujar Walikota Dumai.** (yetty)

Bagikan ke:

Posting Terkait