Insya Allah Tahun 2022 Ini Di Desa Segati Kecamatan Langgam Akan Berdiri SMK Negeri

836 views

 

PEKANBARU,LintasRiauNews.com – Perjuangan warga masyarakat Dusun III Desa Segati Kecamatan Langgam untuk memiliki Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Insya Allah  tahun  2022 ini akan terwujud. Untuk Unit Sekolah Baru (USB) bakal dibangun Tahun 2023 di Jalan Pendidikan RT 02 RW 05 Dusun III Desa Segati Kecamatan Langgam Kabupaten Langgam.

Saat ini gedung eks Yayasan Tasik Indah  digunakan untuk proses belajar mengajar Sekolah Kelas Jauh SMKN 1 Bandar Sikijang Kabupaten Pelalawan.

Kepastian akan berdirinya Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Di Desa Segati tersebut disampaikan Plt Kepala Dinas Provinsi Riau,M Job Kurniawan melalui Kabid SMK,Dr.Eng Yusri Rasul,S.Pd,S.TMT saat ditemui awak media LintasRiauNews.com diruang kerjanya,Yusri memaparkan bahwa  apa yang menjadi rancangan untuk pembangunan Unit Sekolah Baru di Desa Segati tersebut saat ini sedang berjalan dan   rencana berdirinya SMKN ini sudah kita sampaikan kepada Plt Kadis Pendidikan Riau,M.Job Kurniawan.

Untuk tahun 2022 ini sambung Yusri sudah ada tiga Sekolah yang  berdiri selain di Desa Segati yakni Kecamantan Mandau Bengkalis,Kecamatan Kandis Kabupaten Siak dan Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu

Ia menambahkan bahwa untuk pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) di Desa Segati Yayasan Tasik Indah  sudah menghibahkan sebidang tanah dengan luas 19.800 meter persegi kepada Pemerintah Provinsi Riau,selanjutnya keinginan warga masyarakat tersebut untuk dibangunkan sekolah baru itu sudah di ajukan di tahun 2023 dan ini sedang dalam proses.

Lebih lanjut dikatakan Yusri saat ini SMKN di Desa Segati sudah bisa menerima pendaftaran PPDB Tahun ajaran 2022/2023,namun untuk sementara ini  masih berinduk di  SMKN 1 Bandar Sikijang,nanti bila sudah dibangun Unit Sekolah Baru (USB) di Desa Segati maka anak didik yang induknya di SMKN 1 Bandar Sikijang akan bisa mandiri,”ujar Yusri.

Sementara itu, sesepuh warga setempat Syafruddin Nst yang akrab dipanggil Pak Cap mengungkapkan, dengan berdirinya SMK Negeri di Dusun III Tasik Indah Desa Segati Kecamatan Langgam merupakan mimpi masyarakat sejak 4 tahun lalu.

Kami yakin dengan berdirinya SMA di SMK Negeri di Dusun III Tasik Indah Desa Segati Kecamatan Langgam ini akan lahir anak-anak dan generasi yang cerdas dari daerah ini, semoga Kabupaten Pelalawan memiliki SDM yang berkualitas untuk membangun Kabupaten Pelalawan yang lebih maju dimasa depan,”harapnya

Melalu media ini kami mengucapkan terima kasih atas perhatian Bapak Gubernur Riau dalam memajukan dunia pendidikan Desa Segati Kecamatan Langgam,”ucap Pak Cap **(Ian)

 

Bagikan ke:

Posting Terkait