Fasilitas Minim, Hanya SMKN 1 Tembilahan Yang Bisa Gelar UNBK

711 views

TEMBILAHAN – Minim fasilitas pendukung, hanya SMKN 1 Tembilahan yang dapat rekomendasi untuk menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Sebelumnya, ada 3 sekolah diajukan untuk dapat melaksanakan UNBK pada tahun 2016 ini, namun karena fasilitas tidak memadai, akhirnya hanya SMKN 1 yang dapat rekomendasi.

Keputusan tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Inhil melalui Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen), Suwardi, Senin (22/2).

"Ujian Nasional Berbasis Komputer untuk tingkat SLTA tahun ini di Inhil hanya bisa dilaksanakan oleh SMKN 1 Tembilahan, karena sekolah lain tidak memenuhi standar fasilitas yang diharuskan, " ungkapnya.

UNBK yang akan dilaksanakan pada 4 April tahun 2016 ini, kata Suwardi rencananya akan diselenggarakan oleh 3 sekolah, yakni SMKN1 Tembilahan, SMKN 1 Tembilahan Hulu dan SMKN 2 Tembilahan.
 
"Dari 3 sekolah yang diajukan yakni SMKN 1 Tembilahan, SMKN 2 Tembilahan dan SMKN 1 Tembilahan Hulu. Namun dari 3 sekolah tersebut hanya SMKN 1 Tembilahan yang disetujui oleh pusat untuk menyelenggarakan UNBK," kata Suwardi.
 
Kata Suwardi, Untuk melaksanakan UNBK, jaringan harus bagus, minimal sekolah memiliki 150 unit komputer.‎

"Mudah mudahan, tahun 2017 mendatang seluruh sekolah di Kabupaten Inhil bisa melangsungkan UNBK, tentu saja dengan dukungan semua pihak, terutama dukungan Pemkab Inhil, " jelasnya. (Adv/humas/zul).

Bagikan ke:

Posting Terkait