Turnamen Bola Voli Pemuda Lenggopan Rohul Diikuti 51 Klub

959 views

ROKAN HULU-Sebanyak 51 klub voli putra/i se Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mengikuti turnamen bola voli Pemuda Lenggopan tahun 2016, Kelurahan Pasir Pangaraian, Kecamatan Rambah. Pembukaan turnamen terbuka itu berlangsung meriah.

Kegiatan itu langsung dibuka Camat Rambah, Ari Gunadi, di Lapangan bola voli Pemuda Lenggopan, Kamis (25/2) sore. Tampak hadir, Staf UPTD Dikpora, UPTD DTPH, UPTD BKP3, Puskesmas Rambah,  Lurah Pasir Pangaraian, Mukhlis,  Ketua LPM yang juga Pantia Pelaksan Rayu Janalis serta ratusan masyarakat lainnya.

Disampaikan, Camat Rambah, kegiatan ini intinya mengisi kegiatan para pemuda/i untuk beraktifitas dengan berolah raga, jadi bagi masyarakat untuk waktu senggang bisa melakukan kegiatan positif dengan olah raga baik itu bola kaki, volly ball,  footsal, badminton dan olah raga lainnya.

"Ini sangat positif, bisa saja sebagai antipasianya dengan maraknya perederan narkoba, karena secara nasional bangsa ini sudah darurat narkoba, jadi hal ini bisa sebagai langkah preventif akibat pengaruh-pengaruh negatif tersebut," jelasnya.

Lanjutnya, kegiatan ini murni dilakukan para pemuda/i  Lenggopan secara swadaya, ini pantas diaepresiasi, sebab  para pemuda/i Lenggopan ini bisa berkarya di tengah-tengah kondisi ekonomi yang cukup kurang bergariah.

"Kita harap ini bisa  bermafaat, sebagai wahana  silaturrahami. Kita juga  harapkan apa yang dilakukan  pak Lurah Pasir Pangaraian, bisa menjadi perangsang bagi para Kepala Desa (Kades) dan para pemuda/i di Kecamatan Rambah untuk mentaja, tournamen club-club antar desa, kemudian tahun ini kita merencakan kegiatan open tournamen Tingka Camat Rambah  2016," paparnya.

Masih di tempat yang sama, Lurah  Pasir Pangaraian, menjelaskan kalau kegiatan ini akan menjadi agenda rutin tahunan, jika tahun 2015 lalu ditaja pemuda/i Tanjung Harapan, kini tahun 2016 diigelar pemuda Lenggopan dan mungkin tahun depan akan digilir pada pemuda dusun lainnya.

"Kalau kita dukungan dari Lurah Pasir Pangaraian, selagi itu bisa kita memberikan support baik tenaga, moril dan materil,  pokoknya selagi bisa, kita bantu, kita siap mensukses kegiatan hal yang positif yang dilakukan pemuda," imbuhnya.

Sedangkan Ketua Panitia Pelaksana, Rayu, menjelaskan kegiatan ini diikuti sebanyak 51 club yang  putri 19 club, putra 36 club, pertandingan di awali Tanggal 25 Februari 2016 sampai dan berlangsung  selama 31 hari kalau tidak ada halangan.

"Sedangkan hadiah yang diperebutkan, untuk putra juara I Rp 2 juta, juara II 1,5 juta, kemudian untuk Putri juara I Rp 1,5 juta dan juara II Rp 1 juta," tutup Rayu yang juga Ketua Lembaga Ketahan Masyarakat (LKM) Pasir Pangaraian.***

Bagikan ke:

turnamen bola voli

Posting Terkait