Achmad: Dirangkul Maupun Tidak, Saya Tetap Bangun Kampung

898 views

ROKAN HULU-Setelah hampir 10 tahun memimpin Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), masa jabatan Bupati Rohul Achmad akan segera berakir. Jelang berakhirnya masa jabatanya, tanggal 19 April 2016 mendatang, Achmad sapaan akrab Bupati Rohul dua priode, kini lebih terlihat tenang dan santai.

Tak terlihat sedikitpun beban, diraut wajahnya yang kini masih tampak masih awet muda, meski  kini warganya di Rohul masih bingung, menantikan kapan bupati penggantinya resmi dilantik untuk menduduki “Tahta” yang ditinggalkanya.

Lalu, apa rencana pak Achmad, setelah tak lagi menjabat sebagai Bupati Rohul..? dan apa tanggapanya, saat Bupati Terpilih Suparmani, secara terbuka menyampaikan keinginanya untuk merangkul dirinya.

“Dirangkul ataupun tak dirangkul saya berkewajiban membangun daerah ini, jadi kita membangun Rohul ini tidak hanya disaat memagng kekuasaan, tapi bangunlah Rohul ini dalam posisi masing-masing," ujar  Achmad, Jumat (26/2) di Pasir Pengaraian.

Rasa kecintaan terhadap tanah kelahiranya, jelas terpancar, dari figur yang satu ini dengan semangat ber api-api, Achmad menyatakan dirinya akan tetap memberikan sumbangsih demi kemajuan Rohul, meski dirinya tidak lagi memegang kekuasaan.

Baginya yang terpenting, membangun kampung halaman, tidak harus di saat memegang kekuasaan, tetapi juga harus dilakukan saat tidak lagi memegang kekuasaan, karena sebagai putra asli Rohul, membangun kampung halaman sebuah tanggung jawab moral yang harus ditunaikan dengan sungguh-sungguh.

"Karena ini kampung halaman tanah tumpah darah, saya tetap punya tanggung jawab moral untuk membangun rokan hulu ini kedepan," ucapnya.

 Achmad menyebutkan, setelah tidak lagi menjabat, dirinya berencana lebih focus berkiprah di bidang pendidikan, keagamanaan serta kegiatan sosial lainya di Rohul.  "Saya merintis beberapa lembaga pendidikan, ada juga Masjid Agung Madani Islamic Center (MAMIC), itu bisa menjadi tempat saya berkiprah di bidang keagaaam dan pendidikan dan kegiatan lainya, ini maksudnya ada kelanjutan membangun rokan hulu ini menjadi lebih baik," sebutnya.

Achmad, saat ini tercatat sebagai Bupati Rohul terlama yang pernah mempimpin di Rohul sepanjang 16 tahun Rohul berdiri.

Achmad pertama kali dilantik, sebagai Bupati Rohul, pada priode 2006-2011. bersama Wakil Bupati terpilih saat ini Sukiman.

Pada saat itu, Achmad secara meyakinkan berhasil memenangkan Pilkada melawan calon Incumbent Ramlan Zas melalui pilkada pemilihan langsung.

Di tahun 2011, Achmad kembali memenangkan kontestasi Pilkada Rohul. Ia dilantik pada tanggal 19 April 2011, setelah menang satu putaran dari 5 pasang calon termasuk Bupati Rohul Terpilih, saat ini Suparman.

Selama 10 tahun mempimpin Kabupaten Rohul, Achmad telah menorehkan tinta emas, selain kemajuan pembangunan di bidang fisik serta pemenuhan kebutuhan dasar.

Ia juga telah berhasil membenahi system birokrasi sehingga menjadi rujukan dari berbagai daerah. Meski telah mencatatkan sejumlah prestasi di berbagai bidang, sebagai manusia biasa. Achmad masih memliki kelemahan yang harus dituntaskan penerusnya. (adv/humas)

Bagikan ke:

bupati rokan hulu achmad

Posting Terkait