Komisi I Minta BPMPD Persiapkan Data Pemekaran Desa Tahun 2017

935 views

TEMBILAHAN – DPRD Inhil melalui Komisi I meminta Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, khususnya Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) untuk mempersiapkan data terkait rencana pemekaran desa pada tahun 2017 mendatang.

"Guna kelancaran dan kesuksesan pemekaran desa pada tahun depan, kita minta Pemkab Inhil, khususnya BPMPD dan instansi terkait lainnya untuk mempersiapkan secara lengkap data dan document pemekaran itu, " ungkap Ketua Komisi I DPRD Inhil, H Yusuf Said.

Selain itu, Yusuf Said juga mengharapkan sosialisasi kepada masyarakat desa senantiasa dilakukan agar tujuan dari dimekarkannya sebuah desa untuk mempercepat pembangunan bisa terwujud dengan baik.

"Jika data dan document pemekaran dipersiapkan sejak dini, kemudian dilakukan sosialisasi kepada masyarakat, kita yakin upaya pemekaran desa bisa terwujud sesuai harapan bersama, " paparnya.

Politisi Partai Golkar Inhil tersebut juga mengharapkan agar masyarakat desa melalui aparatur pemerintahan desa betul betul sepakat secara bersama bahwa dimekarkannya desa adalah untuk mempercepat pembangunan daerah.

"Dengan tujuan dan persiapan yang baik itu, kita harap tidak ada gejolak di tengah masyarakat, " tukasnya. (Adv/zul).

Bagikan ke:

Posting Terkait