Jokowi Tunjuk Maha Abou Susheh Jadi Konsul Kehormatan RI untuk Palestina

916 views

Jakarta – Indonesia dalam waktu dekat akan membuka konsulat kehormatan di Ramallah, Palestina. Presiden Jokowi pun menunjuk Maha Abou Susheh selaku Konsul Kehormatan Republik Indonesia untuk Palestina.

"Perkenankan saya menyampaikan bahwa Indonesia telah menunjuk Nyonya Maha Abou Susheh selaku Konsul Kehormatan Republik Indonesia untuk Palestina," ujar Jokowi saat memberi sambutan dalam Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (KTT LB OKI) ke-5 di JCC Senayan, Jakarta, Senin (7/3/2016).

Jokowi juga menginfomasikan bahwa Konsulat Kehormatan Indonesia di Ramallah, Palestina akan dibuka dalam waktu dekat. "Dalam waktu dekat akan meresmikan kantor Konsulat Kehormatan RI di Ramallah, Palestina," terangnya.

Sebelum ini, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi menyatakan Konsulat Kehormatan Indonesia di Ramallah, Palestina diresmikan bulan ini. Konsulat Kehormatan di Ramallah tidak akan melakukan kegiatan diplomatik.

Tugasnya sekadar untuk membantu WNI yang terkena masalah serta memberi masukan mengenai kerja sama ekonomi dengan berkoordinasi dengan perwakilan.***
Sumber detikcom

Bagikan ke:

konsulat ri palestina ktt lb oki

Posting Terkait