Bupati Buka Kegiatan Sikat Gigi Massal di Kempas

730 views

KEMPAS – Kegiatan Sikat Gigi Massal 1000 murid SD dan 100 murid PAUD  di buka langsung Bupati HM Wardan dan turut dihadiri Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan di Kecamatan Kempas, Jum'at (18/3).

Kegiatan yang digelar di Lapangan Bola Kempas ini juga dihadiri beberapa pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil serta pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI).

Kegiatan yang bettemakan “ Program 21 Hari Sikat Gigi Pagi dan Malam” diselenggarakan dalam rangka Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia.

Adapun tujuan di laksanakannya kegiatan Sikat Gigi Massal 1000 Murid SD ini, yakni untuk meningkatkan pengetahuan murid SD tentang kesehatan gigi dan mulut, meningkatkan pemahaman orang tua tentang pentingnya kesehatan gigi dan mulut anak.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, Pemkab Inhil sangat menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan itu.

"Melalui Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia ini diharapkan bukan saja untuk meningkatkan semangat, kepedulian, komitmen, serta gerakan nyata kesehatan terutama kesehatan gigi dan mulut, akan tetapi menjadi medium bagi tenaga kesehatan gigi di Kabupaten Inhil untuk melayani masyarakat, serta menjadi pemicu akan melakukan terobosan baru dalam meningkatkan kesehatan gigi masyarakat, terutama bagi anak-anak usia sekolah," harapnya.

Karena terjaganya kualitas kesehatan gigi masyarakat, pada gilirannya nanti akan berkontribusi secara positif terhadap kulitas kesehatan masyarakat secara umum dan mencegah munculnya penyakit berbahaya lainnya.

"Kepada pihak terkait diharapkan untuk meningkatkan sosialisasi kesehatan gigi, " tegasnya. (Adv/humas/zul).

Bagikan ke:

Posting Terkait