Bupati Hadiri Tabligh Akbar Sempena Maulid Nabi

744 views

TEMBILAHAN – Bupati Inhil, HM Wardan bersama unsur pimpinan Forkopimda menghadiri Tabligh Akbar sempena Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Besar Darul Hikmah, Tembilahan Kota, Kamis malam (17/3).

Tabligh Akbar yang menghadirkan penceramah Syeikh Mohammed Nasser Al Bisri dari Yaman serta beberapa penceramah lain, seperti
Al-Habib Ali Al-Habsyi dari Solo, Al-Habib Ahmad Bin Novel Jindan dari Jakarta,
Al-Habib Alwi Al-Marzaq dari Tembilahan serta Al-Habib Ahmad Bin Novel Jindan dari Jakarta diikuti ribuan warga Tembilahan.

HM Wardan dalam sambutannya menyampaikan bahwa memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW merupakan bagian dari proses memperkuat keimanan dan ketaqwaan.

"Dengan senantiasa mempedomani akhlak dan kepribadian Rasulullah SAW, diharapkan perjalanan hidup kita semua semakin baik dalam usaha mengabdi kepada Allah SWT, " ujarnya.

Sehingga dengan sendirinya, kata bupati, upaya pembangunan daerah dan manusia yang dilakukan juga bisa diwujudkan secara maksimal.

Sementara itu, Al Habib Ahmad Bin Novel Jindan dalam tausyiahnya menjelaskan bahwa dengan memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW merupakan suatu keharusan, sebab setiap insan beriman harus selalu mempedomani Rasulullah SAW bersama semua ajaran yang ditinggalkannya.

"Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bukan sebatas kegiatan seremoni belaka, melainkan untuk dijadikan momen memperingati diri akan pedoman hidup yang diajarkan Rasulullah SAW, " tegasnya. (Adv/humas/zul).

Bagikan ke:

Posting Terkait