Bupati Inhil Terima Penghargaan Pekanbaru MX Award

929 views

PEKANBARU – Bupati I hil, HM Wardan menerima penghargaan dari media Pekanbaru MX karena dinilai sebagai salah satu tokoh yang berusaha menyelamatkan hutan Mangrove.

Penghargaan yang diberikan bersempena saru dekade Pekanbaru MX itu dilaksanakan di purna MTQ Pekanbaru, Minggu malam (3/4).

Selain Bupati Inhil, terlihat hadir juga Wali Kota Pekanbaru, Wakil Bupati Siak dan Kapolres Meranti.

"Kabupaten Indragiri Hilir yang terdiri dari 20 kecamatan, dimana 9 kecamatan berada di daerah pesisir, memiliki 55 desa pesisir serta 25 pulau kecil, sehingga perlu senantiasa dijaga kelestarian hutan mangrovenya, " kata Zulmansyah, salah seorang pimpinan media tersebut.

Sementara itu HM Wardan dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemkab Inhil memberikan apresiasi atas kehadiran media seperti Pekanbaru MX di tengah masyarakat.

"Harapan kita ke depan semoga media ini senantiasa berkembang dan sekali memberikan pencerahan kepada masyarakat, khususnya masyarakat pedesaan, " ungkapnya.

Selain itu kata Wardan, Inhil yang memiliki hutan Mangrove lebih kurang 100 ribu hektare, memang sangat perlu dijaga secara bersama, karena dunia juga bergantung dengan kelestarian hutan tersebut.

"Inhil mempunyai hutan Mangrove yang sangat luas dan juga indah, untuk itu mari kita jaga secara bersama, termasuk juga peran media dalam memberikan pencerahan dan pemahaman kepada masyarakat, " jelasnya. (Adv/humas/zul).

Bagikan ke:

Posting Terkait