Fadli Zon: Surat Pergantian Fahri Sudah Diterima Pimpinan, Akan Dibahas di Rapim

1029 views

Jakarta – Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan surat dari DPP PKS terkait pergantian Fahri Hamzah ke Ledia Hanifah sudah diterima pimpinan. Namun, surat ini belum dibahas dalam rapat pimpinan DPR.

"Sudah diterima oleh pimpinan, tapi belum dirapimkan. Begitu juga surat dari Pak Fahri. Cuma belum dirapimkan," ujar Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (11/4/2016) dikutip detikcom.

Dia menekankan meski tak diketahui waktunya, tapi surat dari PKS itu sudah dikirim ke Sekretariat Jenderal DPR. Namun, ia mengingatkan setiap surat yang masuk itu akan dibacakan dalam forum paripurna DPR.

"Saya sendiri belum terima, itu kan dari Sekretariat Jenderal. Surat masuk ke DPR itu artinya kalau sudah dibacakan di paripurna. Baru artinya diterima. Kalau di sekretariat jenderal, tentu lebih awal. Saya secara pribadi belum terima," tuturnya.

Lantas, apakah surat dari PKS terkait pergantian Fahri ini akan dibacakan paripurna, Selasa besok?

Fadli mengatakan hal ini tergantung kesepakatan hasil rapim sebelum paripurna.

"Mungkin juga nanti tergantung rapim. Biasanya surat dibacakan di paripurna, surat berbagai pihak," tuturnya.

Soal status Fahri, ia menilai koleganya itu masih menjadi pimpinan DPD. Hal ini mengacu setiap pergantian pimpinan DPR harus melalui persetujuan DPR serta paripurna.

"Selama ini masih menjadi wakil karena untuk suatu proses yang biasa pun harus melalui persetujuan paripurna DPR," paparnya.

Bagikan ke:

fahri hamzah

Posting Terkait