Terus Alami Kekurangan, PMI Harap Masyarakat Inhil Rajin Donor Darah

709 views

TEMBILAHAN – Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir sangat berharap kesadaran masyarakat untuk melakukan donor darah makin kuat.

Pasalnya, stok darah yang ada di PMI selalu tidak berbanding dengan kebutuhan, dimana kemampuan stok darah PMI hanya 500 kantong, sementara itu kebutuhan paling sedikit 800 kantong setiap bulan

"Akhir-akhir ini kita (PMI- red) terus kekurangan stok darah, sehingga kita berharap donor darah dari masyarakat semakin baik untuk menutupi kekurangan tersebut, " ungkap Wakil Unit Tranfusi Darah PMI, dr Iranto, Senin (9/5).

Jelas Irianto, pihaknya telah berupaya agar kekurangan darah di PMI terus terenuhi namun sejauh ini, permintaan darah lebih banyak dari pada ketersediaan.

"Kebutuhan kita di Injil mencapai 800 kantong setiap bulan, namun kemampuan PMI hanya 500 kantong, " ujarnya.

Untuk itu kata Dokter Spesialis Penyakit Dalam ini, pihaknya dengan sekuat tenaga mengupayakan agar kekurangan tersebut bisa terpenuhi.

"Kita tetap berharap peningkatan pendonor, untuk itulah kami giat lakukan sosialisasi kepada banyak pihak, termasuk di Perguruan Tinggi, " jelasnya. (Adv/humas/zul).

Bagikan ke:

Posting Terkait