Pesisir Inhil Kembali Lonsor Puluhan Rumah Di Tanah Merah Terjun Ke Sungai

650 views

TEMBILAHAN – Kejadian lonsor kembali terjadi di pesisir Inhil, kali ini puluhan rumah di Desa Tanjung Baru Kecamatan Tanah Merah terjun ke sungai, Selasa siang sekitar pukul 11.00 WIB.

Dari informasi yang disampaikan Kapolres Inhil, melalui Paur Humas Iptu Warno, Selasa (12/1), ada 30 unit rumah warga desa yang ambruk dan terjun ke sungai.

"Dari laporan aparat setempat, ada 30 unit rumah yang ambruk dan terjun ke sungai, namun kerugian belum bisa ditaksir, karena dalam penyelidikan, " ungkapnya.

Sedangkan salah seorang warga desa mengatakan bahwa warga desa sudah waspada, karena ada retakan tanah di lokasi itu sehari sebelumnya.

“Daerah yang longsor ini memang berada tepat di tepi sungai, dan sudah terjadi banyak rekahan pada tanah karena adanya intrusi air laut dan sungai,” ungkapnya.

Kronologis tanah longsor menurut keterangan Polisi adalah ketika
saat warga sedang berada di dalam rumah dan terkejut karena rumahnya mulai bergoyang, kemudian warga langsung ke luar rumah dan tidak lama setelah keluar, tanah dan rumah rumah langsung tumbang ke arah sungai. (Adv/zul).

Bagikan ke:

Posting Terkait