JK Serahkan 68 Penghargaan di Hari Lingkungan Hidup

892 views

Siak- Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri acara puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kabupaten Siak, Riau. JK menggantikan Presiden Joko Widodo untuk menyerahkan 68 penghargaan terkait kelestarian lingkungan hidup, antara lain Kalpataru, Adipura, Nirwasita Tantra, dan Adiwiyata Mandiri.

"Semoga dengan kehadiran Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Siak dapat menjadi momentum untuk meningkatkan pelestarian sumber daya alam dan kemakmuran Riau, khususnya masyarakat Siak," kata Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di Kompleks DPRD Siak Sri Indrapura, Siak, Riau, dilansir Jumat (22/7).

Berdasarkan jadwal rangkaian acara dari Kantor Sekretaris Wapres, setelahnya JK akan melakukan penaburan benih ikan patin di Sungai Siak, mengunjungi Islamic Center Siak sekaligus melaksanakan Salat Jumat, dan meresmikan Taman Nasional Zamrud.

Wapres hadir dengan didampingi Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Acara juga dihadiri kepala daerah baik gubernur, bupati dan wali kota seluruh Indonesia.

Usai rangkaian acara puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Siak, Wapres akan bertolak ke Pekanbaru untuk melantik pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Riau.***

Bagikan ke:

hari lingkungan kalpataru

Posting Terkait