Jokowi Sebut Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Tertinggi di Asia

833 views

JAKARTA – Presiden Joko Widodo mengatakan, bangsa Indonesia patut bersyukur karena pertumbuhan ekonomi Indonesia merupakan salah satu yang tertinggi di Asia meskipun terpengaruh perlambatan ekonomi global.

"Perekonomian Indonesia pada triwulan pertama 2016 tumbuh 4,92 persen. Bahkan, pada triwulan kedua tahun ini, pertumbuhan ekonomi nasional naik menjadi 5,18 persen," kata Presiden dalam Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI di Kompleks Senayan, Jakarta, Selasa (16/8).

Pada pidato kenegaraan dalam rangka hari ulang tahun ke-71 Republik Indonesia itu, Presiden mengatakan, pertumbuhan ekonomi Indonesia itu jauh lebih besar di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi dunia dan negara-negara berkembang. Presiden menyatakan, 2016 merupakan Tahun Percepatan Pembangunan Nasional menyusul pembangunan infrastruktur di seluruh pelosok Tanah Air, khususnya di desa-desa, daerah-daerah pinggiran dan wilayah perbatasan guna memperkuat konektivitas nasional. "Berbekal pencapaian transformasi fundamental ekonomi tersebut, memasuki tahun kedua, pemerintah bertekad melakukan percepatan pembangunan. Kita harus melangkah menuju Indonesia maju," tuturnya.

Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI dipimpin Ketua DPR Ade Komaruddin dihadiri para pimpinan lembaga-lembaga negara seperti Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Ketua DPR Irman Gusman. Hadir dalam Sidang Bersama tersebut mantan Presiden BJ Habibie, mantan Presiden Megawati Sukarnoputri, mantan Wapres Try Sutrisno, mantan Wapres Boediono dan istri mantan Presiden Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah Wahid.
republika

Bagikan ke:

presiden jokowi

Posting Terkait