Pedagang Plaza Sukaramai Blokir Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru

1119 views

PEKANBARU- Ribuan pedagang Plaza Sukaramai Pekanbaru menggelar aksi demi di depan plaza tersebut, Jumat (25/8/16). Jalan Jenderal Sudirman arah Pelita Pantai macet total, Mereka memblokir jalan sebagai bentuk protes atas sikap pengembang yang tak kunjung memperbaiki kios pasca kebakaran setengah tahun silam.

“Kami sudah berulang kali meminta agar segera dilakukan perbaikan kios yang rusak akibat terbakar setengah tahun lalu, tapi tak juga dilakukan. Kami tak mungkin terus berdagang di TPS,” teriak salah seorang pedagang yang disambut yel-yel kawannya.

Selain itu, massa aksi juga mengeluhkan tingginya pungutan yang diterapkan pengelola plaza suka ramai di tempat penampungan sementara (TPS). Jika dihitung – hitung satu kios seorang pkl harus membayar sebesar Rp 20 jutaan. Padahan tahun lalu hanya sekitar Rp 10 juta.

"Kami disini bukan cari kaya, tapi cari makan. Tolong dengan permohonan dan tuntutan para pedagang Pekanbaru," ungkpa masa aksi yang memboikot jalan Soedirman Pekanbaru.

Berdasarkan pantauan Riauterkini.com di lapangan dampak dari aksi demo yang dilakukan pedagang Plaza Suka Ramai membuat kemacetan panjang mencapai kantor RII. Bahka ada pengendara yang nekat menerobos masa aksi terjadi b‎entrok dan adu mulut.

Namun setelah bernegosiasi, massa aksi sepakat memberikan satu ruas jalan untuk mengurai kemacetan.

Hingga berita ini dikirim massa aksi masih menunggu pimpinan pengelola plaza suka ramai untuk memberikan jawaban atas tuntutan mereka.***

Bagikan ke:

demo pedagang plaza sukaramai

Posting Terkait