Gerindra Rela Jadikan Sandi Cawagub Jika PDI-P Mau Berduet

680 views
delay: 3h30m

Jakarta -Partai Gerindra masih berharap dapat berduet dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dalam Pilkada DKI Jakarta. Asal PDI-P tidak mendukung petahanan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Gerindra rela calonya yakni Sandiaga Salahuddin Uno menjadi calon Wakil Gubernur.

“Kami meyakini pak Sandi bisa memangkan kontestasi Pilkada 2017, apalagi bergandengan dengan PDIP bisa mengulangi 2012,” ujar Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria di kawasan Cikini, Jakarta Pusat.

Wakil Ketua Komisi II DPR ini sangat berharap pada PDI-P untuk tidak mendukung Ahok.

“Kami berharap PDIP bisa usung calon lain di luar Ahok,” ujarnya.

Namun karena hingga kini PDI-P belum memutuskan dukungan, Gerindra pun masih menjagokan Sandi sebagai bakal calon gubernur.

Meski begitu tak tertutup kemungkinan calon dari Gerindra akan beralih menjadi wakil gubernur jika dipasangkan calon yang diusung PDIP.

PDI Perjuangan merupakan partai memiliki kursi tertinggi di DPRD DKI dengan 28 kursi. Sementara, Gerindra 15 kursi, PKS 11 kursi, PPP, PKB, Demokrat 10 kursi dan PAN dua kursi.

“Sebagai partai pemenang kedua, kita tak berlebihan kalau mengusung kader terbaik kami untuk jadi wakil gubernur,” tandasnya.
sumber aktual.com

Bagikan ke:

cagub dki sandiaga uno

Posting Terkait