PAN, Demokrat, PPP, dan PKB Bentuk Koalisi Lawan Ahok, Siapa Calonnya?

781 views

Jakarta – Dukungan PDIP terhadap Basuki Tjahaja Purnama dalam Pilgub DKI yang akan dideklarasikan malam ini, membuat parpol-parpol lain menggalang kekuatan baru. PAN, Demokrat, PPP dan PKB sudah hampir final berkoalisi. Siapa calonnya?

"Koalisi yang sudah intensif dengan Demokrat, PPP, dan PKB. Kita Insya Allah punya calon," ucap Ketua DPP PAN Yandri Susanto kepada detikcom, Selasa (20/9/2016).

Yandri mengatakan komunikasi tingkat elit dengan Gerindra dan PKS juga dilakukan oleh koalisi ini, namun sebagaimana diketahui mereka sudah punya calon sendiri yaitu Sandiaga Uno-Mardani Ali Sera.

Meski tak menutup kemungkinan koalisi Gerindra-PKS bisa melebur dengan poros baru Demokrat Dkk. "Memang sangat dinamis DKI ini," ujar anggota komisi II DPR itu.

Soal bakal cagub-cawagub yang akan diusung oleh koalisi Demokrat, PPP, PAN dan PKB, Yandri masih merahasiakan. Rencananya akan dideklarasikan sekaligus saat pendaftaran ke KPU DKI besok atau lusa.

"Kemungkinan diumumkan besok atau lusa sekaligus pendaftaran. Intinya lawan kami sangat sepadan dengan Ahok," ucap Yandri belum menyebut calonnya.

Wasekjen PKB Danel Johan sebelumnya juga menyebut partainya sedang menjajaki koalisi bersama Demokrat, PAN, PPP untuk memunculkan calon alternatif melawan Ahok-Djarot.

"PKB akan merajut koalisi menyatukan parpol-parpol di satu calon agar ada alternatif yang terbaik dan terkuat," ucap Daniel Johan.
sumber detikcom

Bagikan ke:

pilkada DKI

Posting Terkait