Kapolri Ingin Kapolda Riau yang Baru Paham dengan Detail Kasus Karhutla

789 views

Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberikan amanat khusus ke Brigjen Zulkarnain yang menjabat Kapolda Riau. Tito memerintahkan Zulkarnain menangani permasalahan keresersean di Riau.

"Di Riau ini banyak permasalahan-permasalahan keresersean," kata Tito di Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (30/9/2016).

"Masalah penyidikan, bagaimana memanage media, kemudian pemberian SP3 itu dasarnya apa. Tidak cukup hanya penyerahan kepada penyidik. Tapi pimpinan harus paham detil-detil kasusnya," ucapnya.

Tito mengatakan, tipologi Polda Riau akan naik jadi tipe A bintang dua. Posisi Kapolda Riau diberikan ke Zulkarnain karena dinilai mampu memimpin Polda Maluku Utara dengan baik.

"Tidak banyak gejolak berarti (di Malut) selama kepemimpinan beliau. Oleh karena itu Pak Zulkarnaen saya berikan reward," ujarnya.

Sejumlah kasus di Riau menjadi sorotan publik. Seperti SP3 15 perusahaan tersangka kebakaran lahan dan hutan, beredarnya foto 'kongkow' perwira menengah pejabat Polda Riau dengan bos perusahaan sawit, hingga soal kerusuhan di Polres Meranti.
sumber detikcom

Bagikan ke:

kapolri karhutla polda riau

Posting Terkait