Malam Tahun Baru di Purna MTQ, Masyarakat Perlu Mengetahui ini

901 views

Kemacetan lalu lintas di Pekanbaru

PEKANBARU (lintasriaunes.com)- Sempena malam pergantian Tahun Baru 2017, Sabtu (31/12/2016) dini hari, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru melakukan pengalihan lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman sekitar Purna MTQ. Polisi juga mengimbau masyarakat agar tidak memarkir kendaraannya di badan jalan.

Hal ini perlu diketahui dan jadi perhatian masyarakat karena diperkirakan malam pergantian Tahun Baru nanti volume kendaraan akan meningkat dan berbeda dari hari biasanya.

Satlantas akan melakukan pengalihan arus lalu lintas di beberapa titik guna mengurai kepadatan arus lalu lintas saat malam pergantian Tahun Baru 2017.

“Kita akan tempatkan Water Barrier di beberapa lokasi badan jalan yang kita lakukan pelarangan untuk parkir serta di lokasi pengalihan arus lalu lintas di sekitar purna MTQ saat malam pergantian Tahun Baru 2017 nanti,” terang Kasatlantas Polresta Pekanbaru Kompol Budi Setiawan SIK MIK kepada pers.

Masyarakat yang ingin merayakan malam Tahun Baru di sekitar Purna MTQ diminta untuk dapat memarkirkan kendaraannya di area dalam Purna MTQ.

“Bagi kendaraan roda dua dapat melalui pintu utama Purna MTQ, sedangkan untuk kendaraan roda empat dapat melalui pintu masuk kedua. Sementara keluar kendaraan melalui Jalan OK M Jamil samping Purna MTQ,” kata Kompol Budi.

Selain pelarangan parkir, Satlantas juga melakukan penutupan U-Turn dan pengalihan arus lalu lintas.

“U-Turn di depan Purna MTQ akan ditutup, begitu juga dengan U-Turn Sola dan Gapensi. Sedangkan untuk pengalihan arus lalu lintas akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman sebelah Barat. Arus lalu lintas dari arah Bandara menuju Pusat Kota akan dialihkan melalui Jalan Arifin Ahmad,” pungkas Kompol Budi.[] red007

Bagikan ke:

Posting Terkait