Malangnya.. Rp11 T APBD Riau 2017, Kuansing hanya Kecipratan Rp25 M

921 views

Kawasan perkantoran Bupati Kuansing.

TELUKKUANTAN (lintasriaunews) – Menjadi kabupaten ‘termiskin’ di Riau tak menjamin mendapat ‘perhatian’ khusus. Nasib malang itu dialami Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) . Betapa tidak, pada tahun 2017 ini hanya mendapat Rp25 miliar dari Rp11 triliun APBD Riau.

“Dulu, kita mengajukan Rp560 miliar. Namun yang hanya diakomodir senilai Rp25 miliar,” ujar Sekretaris Bappeda Kuansing, Aswandi, Jumat (13/1/2017) di Telukkuantan.

Dari Rp25 miliar tersebut, lanjut Aswandi, hanya Rp20 miliar dalam bentuk bantuan keuangan. “Itu total semua bidang kegiatan yang di-cover Pemprov Riau. Ya, nilainya hanya Rp20 miliar,” ujar Aswandi.

“Nah, yang Rp5 miliar itu merupakan aspirasi anggota DPRD yang lokus kerjanya ada di Kuansing,” imbuhnya, seperti dilansir GoRiau.com.

Menurut Aswandi, Anggota DPRD Riau dapil Inhu – Kuansing telah bekerja untuk memperjuangkan ‘jatah’ Kuansing. “Mereka (anggota dewan) sudah bekerja, tapi hanya segitu yang diakomodir,” katanya.

“Mungkin, kita harus mengevaluasi diri dan komunikasi yang intens dengan Pemprov Riau,” ujar Aswandi lagi.

Sementara itu, Ketua Komisi B DPRD Kuansing, Rustam Effendi cukup prihatin dengan kecilnya bantuan tersebut.
“Ke depan, ini harus kita benahi. Satker harus proaktif dalam menjemput bola. Sehingga, kita mendapatkan porsi yang layak,” pungkas Rustam. [] red007

Bagikan ke:

Posting Terkait