Kinerja Pemko Pekanbaru Mesti Digenjot, Edwar: Jangan Seperti yang Sudah-sudah

731 views

Edwar Sangerr

PEKANBARU (LintasRiauNews) – Masa jabatan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru yang disemban Edwar Sanger sejak beberapa bulan lalu segera berakhir. Namun, Edwar masih dipercayai memimpin Kota Bertuah ini dengan jabatan baru sebagai Pejabat (Pj) Walikota dan sudah dijadwalkan dilantik pada Kamis depan, 26 Januari 2017.

Seiring peningkatan status jabatan yang bakal disandangnya, Edwar meminta doa dan dukungan seluruh elemen masyarakat untuk melanjutkan penataan pemerintahan dan pelaksanaan program pembangunan yang sudah disusun dengan sebaik-baiknya.

“Mohon doa restu dan dukungannya. Terpenting suport untuk melajutkan pemerintahan yang jauh ke arah lebih baik,” kata Edwar yang juga menjabat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau itu kepada wartawan, Jumat (20/1/17).

Menurut dia, peningkatan status jabatan dari Plt ke Pj Walikota itu merupakan wujud kepercayaan atas amanah yang telah dilaksanakannya selama ini. Kedepan, Edwar tetap berkomitmen dan berupaya menjalankan roda pemerintahan lebih baik dari sebelumnya.

Untuk itu, Edwar menyebutkan beberapa langkah penting dan perlu dilakukannya, salah satunya akan terus menggenjot kinerja di lingkungan Pemko Kota Pekanbaru, sehingga dapat menjalankan fungsinya.

Di antaranya, lanjut dia, meningkatkan dispilin pegawai dan melakukan inovasi teradap pola pikir pegawai. Termasuk juga mensukseskan Pemilihan Walikota (Pilwako) dengan mengedepankan netralitas khususnya di kalangan aparatur Sipil Negara (ASN).

“Pekanbaru adalah barometer dari sejumlah kabupaten kota lainnya di Riau. Saya minta ada inovasi, bekerja lebih kreatif, disiplin jangan seperti yang sudah-sudah. Kemudian selain itu tentu saja tugas saya mensukseskan Pilkada. Saya terus pantau netralitas pegawai saya dalam Pilwako ini,” ujar Edwar, seperti dilansir riauterkini.com.

Sementara itu, kepastian Edwar Sanger bakal meneruskan memimpin Pekanbaru dengan jabatan baru sebagai Pj Walikota hingga usai Pilkada 201, disampaikan langsung Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

“Masih Edwar Sanger. Kamis (depan) kita lantik. ” Andi Rachman, sapaan akrab Gubri, kepada wartawan di Pekanbaru, Jumat(20/1/17).

Gubri membenarkan posisi Edwar Sanger meningkat dari sebelumnya berstatus Plt menjadi Pj Walikota Pekanbaru yang secara kewenangan hampir sama dengan kedudukan walikota definitif..[] red007

Bagikan ke:

Posting Terkait