Belum Kantongi Izin, Gelper Aster di Kota Bengkalis Tetap Beroperasi

762 views

Ater Game di Kota Bengkalis.

BENGKALIS (LintasRiauNews) – Gelanggang Permainan (Gelper) Aster Game yang berada di jalan protokol Kota Bengkalis dikabarkan belum mengantongi izin dari instansi terkait, namun tetap beroperasi.

Lurah Bengkalis Kota Rafli Kurniawan mengatakan Aster Game di bilangan Jalan Ahmad Yani tersebut memang belum memiliki izin operasional sesuai ketentuan . Dia mengakui pihaknya sendiri hanya memberi pengantar rekomendasi pengurusan izin ke instansi yang diberi kewenangan menerbitkan izin.

“Itu belum ada izin. Kita hanya mengeluarkan pengantar rekomendasi. Rekom itu bukan izin, kita mengeluarkan rekom ke kecamatan, terus kecamatan rekom ke Badan Perizinan. Tetapi pihak kecamatan tidak akan mengeluarkan izinnya,” papar Rafli,Rabu (25/01/17).

Rekomendasi dari kelurahan untuk pengurusan izin Gelper Aster Game, lanjut dia, juga untuk gelanggang permainan anak-anak, bukan orang dewasa.

“Itu untuk anak-anak, perjanjian lengkap semua tu. Terkadang itulah, awal izinnya untuk anak-anak tetapi dalam perjalanannya bukan untuk anak-anak, melainkan untuk orang dewasa,” ungkap Rafli, seperti dilansir halloriau.com..

Kenyataannya, Aster Game ini yang berlokasi di tempat strategis di Kota Bengkalis dan sudah beroperasi sejak hampir satu bulan ini. para pengunjungnya memang kebanyakan orang dewasa. Gelper ini cukup ramai dikunjungi, meski tak sampai memenuhi seluruh kursi alat permainan tersebut.

Terpisah, pengelola Aster Game, Anto, mengklaim usaha yang ia buka itu sudah mendapat restu dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Kelurahan Bengkalis Kota hingga Kecamatan.

“Kalau kita sudah ada izinnya, coba aja tanya sama RT/ RW di sini, semua pada tahu. Kecuali dari BPMPT itu memang belum keluar. Gak seperti di King Game Rumbia, RT aja gak tau tu, “ungkap Anto kepada wartawan, Selasa (24/1/2017) kemarin di depan usaha gelper miliknya itu.[] red007

Bagikan ke:

Posting Terkait