Rumahnya Ikut Kebanjiran, Bupati Suyatno Perintahkan Jajarannya Turunkan Alat Berat

871 views

Rumah Bupati Rohil yang tergenang banjir.

BAGANSIAPIAPI (LintasRiauNews) – Hujan yang turun terus menerus selama tiga hari belakangan ini, membuat sejumlah wilayah di kota Bagansiapiapi mengalami kebanjiran. Tak terkecuali rumah dinas Bupati Rokan Hili H Suyatno.

Melihat kondisi itu, Suyatno langsung menginstruksikan jajarannya yang terkait seperti Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) dan Dinas Kebersihan Pasar dan Pertamanan (DKPP) agar segera melakukan tindakan.

Menurut Suyatno, penyebab banjir ini dikarenakan beberapa aliran anak sungai maupun selokan mengalami pemyumbatan. Untuk itu, kepada dinas terkait, dengan tegas Suyatno meminta agar segera menurunkan alat berat untuk membuka kembali aliran sungai yang tersumbat tersebut.

“Saya minta dinas terkait agar segera melakukan korscek ke lapangan di mana titik tersumbatnya parit itu,” ujar Suyatno ketika dikonfirmasi awak media, Kamis (26/1) di Mess Pemda Rohil.

“Pesan saya kepada dinas terkat agar membongkar lagi sungai yang tersumbat itu agar airnya cepat mengalir ke laut,” tegasnya lagi.

Pantauan di beberapa ruas jalan di Negeri Seribu Kubah ini kebanjiran dan juga banyak pemukiman yang terendam. Bahkan kabarnya salah satu sekolah SDN 025 terpaksa meliburkan siswanya karena jalan masuk ke sekolah itu ginenagi air setinggi lutut orang dewasa.[] red, rmc

Bagikan ke:

Posting Terkait