Pilwako Pekanbaru, Hari ini Giliran Paslon BISA Gelar Kampanye Akbar

820 views

Tim Relawan BISA saat rapat persiapan kampanye akbar.

PEKANBARU (LintasRiauNews) – Sebagaimana jadwal yang telah dtetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru, hari Rabu (8/2) ini adalah hari ketiga pelaksanaan kampanye terbuka atau kampanye akbar bagi peserta Pemilihan Walikota tahun 2017. Hari ini adalah giliran pasangan calon (paslon) nomor urut 5 Dastrayani Bibra Said Abdullah.

Berdasarkan Keputusan KPU Nomor 97/kpts/kpu-kota-004435265/XII/2016, pelaksanaan kampanye terbuka masing-masing paslon diberikan satu hari yang dimulai Senin 6 Februari 2017. Hari pertana kampanye diisi paslon nomor urut 2 Herman Nazar-Defi Warman.

Sedangkan hari kedua, Selasa 7 Februari, paslon nomor urut 1 Syahril-Said Zohrin yang melaksanakan kampanye. Hari ketiga dilaksanakan paslon no urut 5 Dastrayani-Said Abdullah.

Untuk pelaksanaan kampanye hari keempat, Kamis 9 Februari, diilakukan paslon no urut 4 Ramli Wali-Irvan Herman. Kampanye terbuka hari terakhir, Jumat 10 Februari akan dilaksanakan paslon no urut 5 Firdaus-Ayat Cahyadi.

Ketua KPU Pekanbaru Amiruddin Sijaya saat penetapan jadwal kampanye terbuka bagi lima paslon peserta Pilwako yang digelar 15 Februari mendatang tersebut mengatakan mengenai lokasi kampanye ditentukan oleh masing-masing Paslon.

Begitu juga teknis pelaksanaannya, diserahkan sepenuhnya kepada pasangan calon dan tim pemenangannnya. ‘Termasuk apakah akan dilaksanakan kampanye terbuka atau tidak. Itu kembali kepada pasangan calon.

“Yang jelas ini kesempatan bagi mereka untuk terakhir kalinya melakukan sosialisasi di lapangan atau tempat terbuka dalam jumlah yang lebih besar,” papar Amiruddin kepada media, Senin kemarin.

Sementara itu, beberapa hari jelang pelaksanaan kampanye terbuka, Tim Relawan paslon Dastrayani Bibira-Said Abdullah (BISA) telah disibukkan dengan berbagai persiapan. Seperti Tim BISA Kecamatan Bukiraya yang mengadakan rapat dengan seluruh anggota tim di Posko BISA jalan Utama/ Tengku Bay Kelurahan Simpang Tiga, Minggu (5/2) malam .

Ketua Tim Relawan BISA Ahmad Yani kepada LintasRiauNews membenarkan rapat yang dilaksanakan pada malam tersebut adalah rapat untuk persiapan kampanye akbar yang akan dilaksanakan dalam wilayah Kota Pekanbaru pada Rabu hari ini. [] yan

Bagikan ke:

Posting Terkait