Jembatan Samsam yang Sedang dalam Perbaikan Runtuh, Tiga Orang Luka-luka

1289 views

Jembatan Samsam yang ambruk  ke sungai

DURI (LintasRiauNews} – Jembatan Samsam di lintas Duri-Pekanbaru KM 91, tepatnya di perbatasan Labupaten Siak dan kabupaten Bengkalis, yang sedang dalam perbaikan tiba-tiba runtuh. Kejadian ini mengakibatkan tiga orang pekerja mengalami luka-luka.

Peristiwa ambruknya bangunan jembatan yang tengah diperbaik oleh PT.Indra Sejati – PT.Sarana Andalan Semesta dan PT.Bina Karya Abadi dan dengan konsultan pengawas atau supervisi PT.Index Internusa, terjadi Jum’at (17/2) sekira pukul.10.30 WIB.

Ambruknya bangunan jembatan yang merupakan proyek APBN senilai Rp 3 miliar ini, mujur saja tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Hanya, beberapa pekerja terluka tetapi tidak parah akibat 6 buah balok girder penahan jembatan di salah satu ruas jembatan peot dan menyebabkan robohnya jembatan sungai Sam-Sam tersebut.

“Awalnya kita lagi kerja memperbaiki lantai beton jembatan seperti biasanya. Tiba-tiba saja jembatannya roboh. Tiga teman kita luka-luka ringan, “ tutur seorng pekerja tersebut yang namanya enggan dipublikasikan, seperti dilansir riaulantang.com.

Sementara Kepala Kadus Dusun Batang Kedumpa Desa Pangkalan Libut kecamatan Pinggir, Bengkalis Muhammad Tani Aleh, saat ditemui di lapangan mengatakan dari awal di mulai perbaikan jembatan, pihaknya sudah mengingatkan pelaksana mengikuti ritual adat sakai dilokasi yang tengah dikerjakan.

“Selaku orang tua saya menginformasikan agar segera di lakukan penyemahan atau doa-doa selamatan sesuai adat kita Sakai. Namun mereka tidak menghiraukan. Bukannya kita menduakan Yang Maha Kuasa, tapi begitulah adat istiadat kita. Kedepannya kita berharap kepada siapapun pelaksana kerjaan di areal jembatan ini agar menghargai lokasi tempatan sini, “ papar M Tani Aleh.][ (Red007

Bagikan ke:

Posting Terkait