BPBD Dumai Dapat Sokongan Tanggulangi Bencana, Ini yang Dibantu Pihak Provinsi

902 views

Tengku Izmed

DUMAI (LintasRiauNews) – Untuk mengantispasi dan menanggulangi bencana yang terjadi seperti kebakaran, banjir, angin puting beliung dan bencana alamnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Kota Dumai mendapat sokongan dari Pemerintah Provinsi Riau.

Kepala BPBD Kota Dumai Tengku Izmed mengungkapkan pihaknya mendapat bantuan dari BPPD Provinsi Riau berupa bahan makanan (sembako) dan peralatan pemadam kebakaran seperti Nozel dan slang.

Bantuan dari provinsi itu, lanjut dia, tiba sejak hari Senin (13/2) lalu dan saat ini sudah berada di Kantor BPBD Kota Dumai. “Sembako ini sudah siap untuk dibagikan bila ada daerah yang mengalami bencana alam di wilayah Kota Dumai ini.,” kata Tengku Izmed ketika di ruang kerjanya, baru-baru ini.

Bantuan sembako itu terdiri dari beras. mie instan, susu, minyak goreng dan makanan ringan seperti kue – kue, “Untuk bantuan alat pemadam kebakaran berupa Nozel dan slang, sifatnya berupa pinjam pakai,” terangnya.

Atas sokongan dari Pemprov Riau itu, BPBD Dumai merasa terbantu dalam menjalankan tugas yang diemban. “Kami ini tentu mengucapkan terima kasih kepada BPBD Riau. Hal itu tentu perlu diapresiasi sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana,” ucap Izmed yang pernah menjadi staf di Dinas Kehutanan Kota Dumai itu.

Terkait masalah banjir di Kecamatan Sei. Sembilan, Izmed mengatkan pihaknya saat ini juga sudah bekerja sama dengan perusahaan PT. SGP untuk membersihkan kanal yang ada di daerah tersebut.

“Dengan pembersihan kanal bersama pihak perusahaan tersebut, maka aliran air akan lancar dan tentu nanti saat datang musim hujan tidak akan terjadi lagi banjir di daerah tersebut,” jelas Tengku Izmed. [] sarmon/toga/maimanah

Bagikan ke:

Posting Terkait