Usai Dibentuk dan Tetapkan Pengurus, Forwa Rupat Gesa Susunan AD/ART

1174 views

Bang Udin (baju merah) bersama sejumlah wartawan saat rapat pembentukan Forwa Rupat.

RUPAT (LintasRiauNews) – Setelah pembentukan Forum Wartawan Rupat (Forwa-Rupat) berikut dengan penetapan kepengurusan pada minggu ketiga bulan lalu, pekan pertama bulan ini digelar rapat lanjutan guna meningkatkan kinerja dalam wadah organisasi tersebut kedepannya.

Salah satu agenda rapat yang digelar jajaran pengurus Forwa Rupat di Restourant Galang Roso Batu Panjang, Sabtu (4/2/2017) lalu, adalah membahas susunan AD/ART organisasi. Rapat yang kedua kali itu berlangsung cukup alot, terutama terhadap sejumlah poin dalam AD/ART yang sebelumnya sudah dibuat oleh Sarmon selaku Sekretaris.

Poin demi poin dalam AD/ ART itu dibahas dengan sangat detail sehingga sempat menimbulkan perdebatan dalam sudut pandang. Namun rapat cukup hangat dan serius ini justru menambah keakraban dalam komunikasi antara sama wartawan yang bergabung wadah itu. Apalagi, juga ada solusi dari pro kontra yang muncul dalam menggesa penyusunan AD/ART organisasi itu.

Sebagaimana diketahui, guna lebih mempererat hubungan silaturahmi dan kerjasama sama antarmedia di wilayah Kecamatan Rupat, Kota Dumai, belasan jurnalis yang bertugas di daerah itu membentuk sebuah wadah yang diberi nama Forwa-Rupat.

Pembentukan wadah yang melibatkan kurang lebih 12 orang wartawan setempat itu digulirkan karena selama ini hubungan sesama awak media kurang begitu akrab. Hingga muncul gagasan perlunya dibentuk sebuah wadah untuk meningkatkan hubungan dan kekompakan di kalangan wartawan di Rupat.

Gagasan pembentukan Forwa Rupat ini tercetus saat sekira 12 orang wartawan dari sejumlah media berkumpul dan menggelar pertemuan di lokasi kampung Proyek, Batu Panjang, Rupat, Sabtu, (21/12017) lalu,

Dalam kesempatan itu juga dari 12 wartawan yang menulis di berbagai surat kabar, Harian, Mingguan, Tabloid dan Online itu langsung memilih kepengurusan seperti, Pembina, penasehat, Ketua, Wakil ketua, Sekretaris, Bendahara dan Bidang – Bidang.

Sebagai pembina dipercayakan kepada Sunardi dari Warta Sumatra, Penasehat adalah Hasyim dari surat kabar harian Bengkalis Pos dan Selamat .R. Sedangkan untuk Ketua Forum dipercayakan kepada Khairuddin dari Dumai Pos, Wakil Ketua, Budiharyanto dari Online Pro Desa. com, Sekretaris, Sarmon dari Lineriau.com dan Bendahara dipegang oleh Harianto. Lainnya menduduki jabatan dibagian Bidang – Bidang.

Ketua terpilih Khairuddin dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasihnya kepada teman – teman yang mempercayakan dirnya untuk memimpin Forum tersebut.

“Saya berharap dengan Forum ini berdiri nantinya hubungan silahturahmi akan lebih baik lagi di antara kita dan forum ini berdiri bukan untuk mem-back up (membeking), tetapi untuk hubungan dan kerjasama kita semakin kompak,” ujar Bang udin, panggilan akrabnya.

Menurut dia, untuk membangun Pulau Rupat dibutuhkan peran dan partisipasi dari kalangan media, ” Mari sama – sama kita membangun Rupat melalui karya tulis kita,” ajak Bang Udin.

Selepas ini, lanjut dia, akan ditindak lanjuti dengan memproses legalitas forum wartawan ini agar kedepan berjalan lebih baik. Dia juga menyebut nanti akan digelar pertemuan lanjutan di Galang Roso Batu Panjang. “Di sana kita akan membahas mengenai AD/ ART untuk wadah ini.” ungkapnya.[] sarmon/ maimanah.

Bagikan ke:

Posting Terkait