PGN Bangun Jaringan Pipa Gas di Dumai, Hendri: Dukung Terwujudnya Kota Industri

1055 views

Henri Sandra

DUMAI (LintasRiauNews)- Perusahaan Gas Negara (PGN) melaksanakan proyek pembangunan pipanisasi jaringan gas industri senilai Rp10 miliar di Kota Dumai.

Pembangunan infrastruktur jaringan pipa gas bawah tanah Duri-Dumai dan Dumai-Lubuk Gaung, Dumai Pelintung dengan total sepanjang 132,8 kilometer.

“Pembangunan jaringan pipa gas ini akan mendukung terwujudnya Dumai sebagai kota industri,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kota Dumai Hendri Sandra kepada pers, baru-baru ini.

Pelaksanaan proyek pipa gas bumi ini, lanjut dia, diharapkan juga dapat meningkatkan nilai investasi di Kota Dumai dan mendatangkan keuntungan bagi daerah dengan pemasukan keuangan.

Terkait perizinan, Hendri menyebut proyek gas ini sebelumnya sudah memperoleh izin dari pemerintah pusat dan provinsi, sedangkan pemerintah Dumai menerbitkan rekomendasi izin prinsip yang ditandatangani walikota.

“Rekomendasi izin prinsip ditandatangani oleh Walikota di awal Februari lalu dengan mengacu izin prinsip yang dikeluarkan pemerintah propinsi,” terangnya.

Pemerintah Dumai juga membantah membela PGN terkait dugaan belum mengantongi perizinan resmi, karena memang pemerintah daerah sudah menerbitkan rekemondasi izin prinsip untuk pelaksanaannya.

Penerbitan rekomendasi izin prinsip pelaksanaan proyek gas ini juga tidak bertentangan dengan tata ruang wilayah yang belum ditetapkan pemerintah,” ujar Hendri Sandra.[] red007

Bagikan ke:

Posting Terkait