202 Siswa SMA Kurnia Jaya Rupat Dapat Beasiswa dari Pemerintah

1975 views
RUPAT (LintasRiauNews) – Sebanyak 202 orang siswa SMA Kurnia Jaya, Pangkalan Nyirih Rupat, Kabupaten Bengkalis pada tahun 2017 ini mendapat dana beasiswa dari pemerintah yang akan dikucurkan dalam waktu dekat.  

“Pada tahun 2016 kemarin, kurang lebih 202 sswa yang sudah didata untuk mendapat bantuan dari pemerintah melalui program beasiswa tahun 2017. Pemberian beasiswa ini guna meningkatkan semangat belajar siswa sehingga lebih giat lagi," ungkap Kepala Sekolah SMA Kurnia Jaya Drs. Ahyar kepada LintasRiauNews di ruang kerjanya, baru – baru ini. 

Menurut dia, program beasiswa oleh pemerintah tersebut dinilai tepat dalam menunjang kesuksesan pendidikan di daerah ini. Apalagi, di sekolah yang dipimpinnya itu memang cukup banyak siswa yang sangat membutuhkan dana untuk mendukung kegiatan belajarnya.

"Terutama bagi anak – anak yang kurang mampu tapi berprestasi baik di sekolah. Lagi pula, anak – anak didik kami memang banyak yang punya nilai sangat baik dalam belajar, sehingga wajar mereka mendapat beasiswa dari pemerintah," terang  Ahyar.

Dia mengaku merasa lega dan gembira serta sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah mengalokasikan dana beasiswa kepada 202 murid SMA Kurnia Jaya. Namun, sang Kepsek tak merinci besaran dana beasiswa yang akan diterima masing-masing siswa tersebut.

Hanya,  Ahyar menyebut dengan adanya bantuan dari pemerintah ini dia berharap kepada seluruh murid yang akan memperoleh bantuan  beasiswa hendaknya tidak ada lagi yang  meminta  uang buku dan kebutuhan belajar lainnya pada orang tuanya. 

"Saya juga mengharapkan kepada murid – murid yang memperoleh beasiswa itu agar lebih giat lagi dalam belajar sehingga dapat meningkatkan prestasi," demikian Ahyar.[] sarmon/toga/maimanah 






Drs Ahyar, Kepsek
Bagikan ke:

Posting Terkait