Sajikan Siaran Langsung MTQ dan Kuis, Stand Diskominfo PS Ramai Pengunjung

815 views

Suasana di stand Diskominfo Inhil di lokasi MTQ.

TEMBILAHAN (LintasRiauNews) – Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik Kabupaten Indragiri Hilir turut berpatisipasi aktif menyemarakkan acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-478 Tingkat Kabupaten tahun 2017 dengan mendirikan stand di lokasi penyelenggaran di Pulau Kijang, Reteh.

Diskominfo PS menampilkan Radio Gemilang FM yang juga menyiarkan secara langsung dari awal pembukaan MTQ hingga penutupan dan Gemilang TV yang menayangkan Pembukaan MTQ secara langsung. Gemilang TV adalah stasiun televisi daerah yang dikelola Oleh Diskominfo PS Kabupaten Inhil.

Tidak hanya itu, demi memeriahkan pelaksanaan MTQ ke-47 di Kecamatan Reteh, Dinas Kominfo PS juga menyediakan Kuis berhadiah bagi para pengunjung dan berkaroke lagu yang bernuansakan Islami. Suguhan yang disajikan ternyata diminati oleh masyrakat, setidaknya terbukti hampir mencapai Pengunjung yang datang ke stand Diskominfo PS hingga Kamis, (08/11/12), mencapai 500 orang.

Tiara Riskia Salah seorang penggunjung yang juga mengikuti lomba karoke mengaku sangat senang bisa memperdengarkan suaranya melalui radio Gemilang FM, sewaktu acara karaoke di stand Kominfo PS.

“Saya sangat senang bisa ikut serta berkaraoke di stand Kominfo, Karana bisa didengarkan melalui radio Gemilang FM, dan saya juga banyak berkesempatan bekirim-kirim salam buat keluarga, serta para pendengar setia radio Gemilang FM,” sebut Tiara.

Amirulhakim, pengunjung lainnya yang mengikuti kuis di stand Kominfo PS, mengatakan lomba kuis yang diadakan Kominfo PS sangat mendidik dan bermanfaat, karena memberikan pertanyaan-pertanyaan terkait Agama Islam.

“Dengan adanya kuis ini kita juga bisa menambah ilmu pengetahuan kita di bidang agama dan juga mengingatkan kembali nilai-nilai agama yang hampir kita lupakan,” tuturnya.

Amirulhakim berharap kedepan Diskominfo PS dapat terus memberikan informasi ke seluruh lapisan masyarakat, sehingga perkembangan Kabupaten Inhil dapat terus ikut dipantau oleh masyarakat.* herman

Bagikan ke:

Posting Terkait