Mentri Hukum Dan Ham (Menkumham) RI Yosonna H Laoly Kunjungi Rutan Sialang Bungkuk

694 views

Pekanbaru(LintasRiauNews.com) Didamping beberapa stafnya kembali Mentri Hukum dan Ham , Yosonna H Laoly melakukan kunjungan kerja di Rutan Sialang Bungkuk kelas II B Pekanbaru, Kamis (14/12/2018), pasca kerusuhan pada 2017 lalu yang menyebabkan kaburnya ratusan tahanan.

Dalam kunjungan ke Riau, Mentri Hukum dan Ham (Menkum Ham) RI,Yasonna H Laoly dalam rangka meresmikan musalla Pengayoman, lounge, dan Pusat Pelayanan dan Informasi Rutan Sialang Bungkuk,serta melakukan peninjauan terhadap kondisi rutan beserta pada tahanannya.
MenkumHam dalam kunjungannya ke rutan Sialang Bungkuk di damping oleh Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) dan rombongan lainya.

Mentri Hukum dan Ham (Menkum Ham) RI, Yasonna H Laoly menyampaikan bahwa kunjungannya ke rutan Pekanbaru di khususkan untuk melihat kondisi Rutan pasca terjadinya kerusushan dan kaburnya ratusan napi di tahun 2017 lalu.ia melihat kondisi rutan ini sudah bagus dan baik.
Kita lihat kondisinya sudah jauh berbeda lebih aman dan lebih teratur,”ujar Yasonna usai pada melihat rutan pada kamis.

Yasonna juga meminta agar pihak rutan menjaga di dalam kondisi tetap baik,sehingga kejadian – kejadian seperti tahun lalu tidak kembali terulang lagi.

Namun,Yasonna juga mengakui bahwa kondisi Rutan tidak ideal, ia menyebut ini masalah over kapasitas baik Rutan dan Lapas di tidak saja terjadi di pekanbaru tetapi di seluruh Idonesia.

Nanti ketika lapas narkotika di Rumbai selesai akan mengurangi,akan dapat mengurangi jumlah di sini,”ujarnya

Untuk tahan yang hingga saat ini masih ada yang belum di tahan,Yasonna menegaskan pihaknya akan terus buru mereka,perburuan ini dilakukan hingga tahanan tersebut berhasil di tangkap.

Kapasitas ideal Sialang Bungkuk sekitar kurang lebih dari 600 orang,sementara jumlah saat ini sudah lebih dari 1600 orang,”ungkapnya (Dedy)

Bagikan ke:

Posting Terkait