Wujud Kepedulian Tim Jum’at Barokah Polsek Pekanbaru Sambangi Bapak Ridwan Yang Terbaring Sakit.

925 views

 

 

PEKANBARU ( LintasRiauNews.com) Seperti biasanya Polsek Pekanbaru Kota tiap Jumat pagi melaksanakan program Jumat Barokah berkeliling di 6 (enam) wilayah binaan Bhabinkamtibmas yang ada di Kecamatan Pekanbaru Kota, hal ini untuk meningkatkan sinergitas antara Polri dengan toga, tomas, toda dan warga masyarakat.

Pada kegitan kali ini , hari Jum’at(1/2/2019)  yang  menjadi Target Jum’at Barokah  adalah  Ridwan (54) warga RT 03 RW 08 Kelurahan Sumahilang Kecamatan Pekanbaru Kota yang sudah satu tahu terbaring sakit akibat pengapuran tulang.

Sebelum sakit suami dari ibu Rosmayani ini bekerja sebagai buruh bangunan untuk memenuhi kebutuhan hidup dan pendidikan 4 (empat) orang anaknya yang masih kecil – kecil, namun nasib berkata lain Ridwan yang menjadi tulang punggung keluarga,suatu hari tiba – tiba pinggangnya terasa sakit dan sejak itu  Ridwan tidak bisa lagi bekerja.

Menurut pengakuan anak bapak Ridwan,yang disampaikan Andre Setiawan, bahwa  Bapaknya  telah satu tahun terbaring sakit,dan selama sakit, dari ceritanya bahwa Bapaknya tidak bisa melakukan apa-apa, hanya terbaring lemah di tempat tidur,untuk  duduk terasa sangat  sakit,”ujar Adre sebagaimana diceritanya pada media LintasRiauNews.com

Sebagai wujud kepedulian dan keprihatinan terhadap bapak Ridwan, Tim Jum’at Barokah Polsek Pekanbaru  Kota dan Patners memberikan bantuan paket sembako berupa, 1 kotak Indomie,20 Kg Beras,1 papan telur ayam,2 liter minyak makan,1 kota teh,kopi,diterjen,gula dan sebuah bingkisan alat tulis dan uang sebagai tali asih.

Dalam kegiatan tersebut hadir,Kapolsek Pekanbaru Kota,AKP Sunarti,Wakapolsek Pekanbaru Kota,AKP Elfis Raimon,Lurah Sumahilang,Panit Binmas Ipda M Nasution,Kanit Intel Iptu Polius Hendriawan,Bhabinsa Pelda Hercules dan serda Khairuddin serta para Bhabinkamtibmas Polsek Pekanbaru Kota.

Dalam kesempatan tersebut Lurah Sumahilang,Yusrizal menyampaikan apresiasinya kepada Kapolsek Pekanbaru Kota beserta jajaran yang peduli dengan warganya kurang mampu seperti Bapak Ridwan yang sangat membutuhkan uluran tangan dari kita semua,untuk biaya berobatnya.

Saya berharap kegiatan Jumat Barokah ini dapat terus dilanjutkan, dan atas kepedulian Polsek Pekanbaru Kota dan para donator terhadap warganya yang kurang mampu di Kelurahan Sumahilang, sekali lagi saya mengucapkan terimakasih,”ucap Lurah

“ Sebelum menyampaikan sambutanya, Kapolsek Pekanbaru Kota, AKP Sunarti memperkenalkan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sumahilang yang baru Bripka Yofie Hadesman  menggantikan Aiptu Sapta Putra Jaya mendapat tugas baru di Samapta Polsek Pekanbaru Kota “

Dalam sambutannya Kapolsek Pekanbaru Kota, AKP Sunarti mengatakan   kegiatan Jumat barokah ini sudah menjadi agenda rutin Polsek Pekanbaru Kota yang dilaksanakan setiap hari Jum’at melalui para Bahbintabtimas,dengan harapan antara aparat kepolisian dan masyarakat semakin dekat dan dapat saling membantu.

Semoga bantuan yang kami berikan  bisa membantu saudara – saudara kita  yang membutuhkan, Kami memang tidak bisa melakukan banyak hal untuk Bapak Ridwan kami hanya bisa sedikit membantu meskipun tak seberapa namun semoga bisa meringankan bebanya.”ucap Kapolsek

Pada kesempatan itu juga Kapolsek AKP Sunarti menyampaikan pesan pesan kamtibmas,dirinya mengajak  warga masyarakat  dalam menghadapi Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019, agar  tidak mudah terpancing dengan adanya berita hoax yang sumber beritanya tidak jelas, yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan masyarakat.

Mari kita ciptakan kerukunan kita dan menjaga kebersamaan agar terciptanya rasa Damai, Aman, Sejuk dan Kondusif,”ajak Kapolsek

Terkait masalah nakoba, AKP Sunarti mengharapkan agar orang tua dapat lebih menekankan kepada anak-anaknya untuk menjauhkan diri dari pengaruh narkoba untuk itu orang tua senantiasa mengawasi anak – anaknya bila berada di luar rumah.

“Narkoba musuh kita bersama. Karena penyalahgunaan narkoba dapat merusak. Jaga dan lindungi keluarga kita dari bahaya narkoba,”pungkasnya

 

Usai menerima  bantuan keluaraga Bapak Ridwan diwakili Andre Setiawan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Tim Jum’at Barokah Polsek Pekanbaru Kota dan Patners.

“Bantuan yang diberikan ini sungguh sangat berarti bagi kami. tak dapat kami membalasnya.hanya ucapan terimakasih yang dapat kami sampaikan.

Semoga bantuan ini menjadi barokah dan kami sekeluarga mendo’akan Ibu Kapolsek dan jajaran dalam melaksanakan tugas selalu diberikan kekuatan dan kesehatan oleh serta dibalah semua kebaikanya oleh Allah SWT,”ucapnya **(Ian)

Bagikan ke:

Posting Terkait