Pertamina Dumai Salurkan Bantuan APD Ke Pemko Dumai

548 views

 

 

DUMAI,LintasRiauNews.com – Pertamina Dumai kembali memberikan bantuan paket Alat Pelindung Diri (APD),  kepada Pemerintah Kota Dumai sebagai dukungan penangan Covid-19

Bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) seperti pakaian Hazardous Material (Hazmat), masker bedah  hingga pelindung kepala diserangkan langsung oleh Pjs General Manager  RU II Permono Avianto kepada Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Dumai yang diterima oleh Walikota Dumai Zulkifli AS,  di Sekretariat Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Dumai,  Selasa (07/04/2020).

Dalam kegiatan tersebut Walikota Dumai Zulkifli AS menyatakan apresiasinya kapada Pertamina yang telah aktif terlibat dalam kegiatan penanganan Covid-19. Menurutnya, bantuan berupa APD ini menjadi salah satu hal yang penting untuk meningkatkan keandalan pelayanan kesehatan dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini.

Pada berbagai kesempatan, Zulkifli AS juga tak henti-hentinya mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan jarak interaksi fisik yang aman serta mengurangi aktivitas luar rumah apabila tidak ada keperluan yang mendesak untuk dilakukan.

Sebagai mewakili Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Dumai, saya ucapkan terima kasih atas bantuan yang terus disalurkan oleh Pertamina. Semoga bantuan ini dapat semakin meningkatkan semangat para tenaga medis yang bertugas di lapangan serta menjadi inspirasi bagi perusahaan lain untuk melakukan hal yang serupa,”ungkap Zulkifli AS.

Sementara itu Pjs GM Pertamina RU II Permono Avianto menjelaskan APD yang terkumpul dan diserahkan kepada Gugus Tugas Penangan COVID-19 Kota Dumai tersebut merupakan hasil kolaborasi antara perusahaan melalui dana Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pertamina dan sumbangan pekerja Pertamina RU II melalui Serikat Pekerja Kiang Minyak Puteri Tujuh (SP – KMPT).

Dalam rentang pengumpulan dana sejak siaga COVID-19 mulai diberlakukan di Kota Dumai, terkumpul paket APD berupa pakaian Hazmat sebanyak 350 buah, sarung tangan Medis 150 buah, pelindung kepala 150 buah, termometer digital 5 buah, face shield atau pelindung wajah 10 buah, sepatu 10 pasang, Kacamata goggle 10 buah dan masker bedah medis sebanyak 10.000 buah,”ungkapnya

Ketua SP-KMPT Riduan menambahkan pekerja di RU II masih akan terus menggalakkan donasi untuk bantuan penanggulangan COVID-19 yang akan disalurkan untuk masyarakat kota Dumai.

Bantuan tersebut akan dialokasikan sesuai dengan kebutuhan yang akan dikoordinasikan dengan Gugus Tugas melalui tim CSR RU II,” imbuh Riduan.

Ia berharap bantuan yang diberikan dari donasi pekerja dapat membantu mempercepat penanganan COVID-19.

Sebagai pekerja yang juga menetap di Dumai, kami ingin senantiasa memberikan kontribusi nyata kepada Pemerintah yang dijembatani oleh Pertamina,” tutup Riduan.*

Bagikan ke:

Posting Terkait