Sambut Hari Bakti Pemasyarakatan Ke 57 Tahun  Lapas Rumbai Adakan Razia Blok Hunian Bersama Aparat Penegak Hukum

421 views

 

PEKANBARU,LintasRiauNews.com — Tim SATOPSPATNAL  Lapas Narkotika Rumbai  bersama Bhabinkamtibmas  Polsek Rumbai Bukit dan Babinsa Koramil 01 Rumbai  serta Tim SATOPSPATNAL  Kantor Wilayah Kemenkumham Riau sebagai koordinator  secara gabungan melakukan razia kamar hunian warga binaan, Selasa, (06/04/2021)

Razia kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan ( WBP ) ini dilakukan untuk  menyambut  Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke 57 tahun serta deteksi dini gangguan Keamanan dan ketertiban sekaligus meminimalisir peredaran dan penyalahgunaan gelap narkoba dan handphone  di dalam Lapas, ujar Kalapas Narkotika Rumbai, Robinson perangin Angin.

Mathrios selaku koordinator dari Tim SATOPSPATNAL Kanwil Kementerian Hukum dan Ham Riau  menjelaskan selama melaksanakan razia kamar hunian napi , seluruh petugas tetap menggunakan Protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid – 19 dilingkungan Lapas, jelasnya.

Hal yang Sama juga disampaikan oleh Kalapas Narkotika Rumbai,Robinson Perangin Angin,  bahwa giat ini merupakan langkah progresif dalam upaya mencegah dan memberantas peredaran narkoba. “tetap jaga kesopanan, jaga kemanan dan ketertiban lapas dalam melaksanakan razia”.terangnya saat sebelum masuk ke blok hunian untuk penggeledahan.

Setelah selesai melakukan razia Kalapas Narkotika Rumbai, Robinson Perangin Angin bersama aparat penegak hukum lainya juga memberikan pengarahan singkat kepada warga binaan pemasyarakatan narkotika rumbai.**(lrs/dedy)

Bagikan ke:

Posting Terkait