Walikota Dumai H Paisal Hadiri Pembukaan TMMD Ke-112 Tahun 2021 Di Makodim 0320 Dumai

493 views

 

DUMAI,LintasRiauNews.com – Walikota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS menghadiri Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Tahun 2021 Wilayah Kodim 0320/Dumai, di Kelurahan Tanjung Palas, Kecamatan Dumai Timur, Rabu (15/09/2021).

Pembukaan TMMD ini dilaksanakan serentak di 50 kabupaten/kota di Indonesia yang ditandai dengan Penanda Tanganan Naskah TMMD ke-112 dan penyerahan Bahan Kontak kepada Masyarakat Kelurahan Tanjung Palas.

Dalam Laporan Kesiapan Pelaksanaan TMMD ke-112, disampaikan bahwa sasaran kegiatan terdiri dari kegiatan fisik dan non fisik yang akan dimulai pada tanggal 15 September S/d 14 Oktober 2021 di Kelurahan Tanjung Palas.

Untuk kegiatan fisik, akan dilaksanakan kegiatan-kegiatan seperti pekerjaan pengerasan dan pengerjaan semenisasi dibeberapa jalan di Kelurahan Tanjung Palas.

Dan untuk kegiatan non fisik, akan dilaksanakan kegiatan-kegiatan seperti praktek pertanian dan peternakan, penyuluhan tentang karhutla, bahaya narkoba, kegiatan vaksinasi Covid-19, sosialisasi terkait stunting, dll.

Pada kesempatan ini, Walikota Dumai mengungkapkan bahwa TMMD merupakan suatu program terpadu antara TNI dan Pemerintah Daerah dalam mempercepat pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“TMMD bukan sekedar menghadirkan bangunan fisik dan non fisik, tetapi jauh lebih penting yaitu terbangunnya semangat gotong royong dan meningkatkan kepedulian sosial,” sebutnya.

Selanjutnya, Walikota Dumai mengimbau kepada masyarakat yang terlibat untuk dapat bersinergi, agar semua program lintas sektoral dapat dioptimalkan.

“Saya menghimbau kepada seluruh yang terlibat untuk menjaga kebersamaan, keharmonisan, kemanunggalan, sehingga semua program lintas sektoral dapat dioptimalkan untuk masyarakat semakin mandiri,” ucap Paisal.

Walikota Dumai berharap ,TNI dan masyarakat dapat bersinergi dan menjalin hubungan yang erat, supaya program dapat terwujud dengan baik.

DANDIM 0320 Dumai Letkol INF Irdhan SE.MM dalam sambutan nya sangat berharap semangat gotong royong semua personil anggota TNI bersama masyarakat dalam kegiatan TMMD ke 112 tahun 2021 baik itu dalam kegiatan fisik dan non fisik agar keberhasilan program TMMD dapat tercapai dengan baik.

Sumber : Diskominfo.Dumai
Editor    : Toga Tampubolon

Bagikan ke:

Posting Terkait