PT Pelindo 1 (Persero) Cabang Dumai Kembali Salurkan Bantuan Dana TJSL

866 views

 

DUMAI,LintasRiauNews.com –Hanya berselang waktu beberapa minggu PT Pelindo 1 (Persero) Cabang Dumai kembali lagi menyalurkan dana CSR Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) melalui program Pelindo 1 Beramal.

Sebelumnya pada bulan yang sama 7 September 2021 Pelindo juga telah menyalurkan bantuan dana CSR untuk renovasi Makam Leluhur Kota Dumai, namun pada hari ini Senin 27 September 2021 sebanyak 4 kelurahan yang berada di area kerja Pelindo 1 (Perssro) Cabang Dumai menerima dana bantuan TJSL, dana bantuan yang diperuntukan bagi anak-anak yatim dan masyarakat yang kurang mampu disalurkan hari ini di ruang pertemuan Cipta.

Penyerahan yang lansung di saksikan oleh Pak Lurah dari masing-masing kelurahan, yakni ;Kelurahan Teluk Binjai, Kelurahan Buluh Kasap, kelurahan Dumai Kota dan Kelurahan Laksamana.

Total sebesar Rp. 52. 500.000,- (lima puluh dua juta lima ratus ribu rupiah) Pelindo menyalurkan dana bantuan TJSL yang dialokasikan untuk 4 kelurahan secara proporsional.

Kegiatan yang dilaksanakan dua tahap ini pagi dan sore mengingat kondisi dan situasi masih masa pandemic maka kegiatan ini tetap mengutamankan prokes.

Penyaluran bantuan dana TJSL ini merupakan program dari PT Pelindo 1 (Persero) yang diberi nama “Pelindo Beramal” yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Cabang Pelabuhan.

“Ucapan terimakasih serta apresiasi untuk Pelindo yang nyata benar-benar peduli terhadap masyarakat yang berada dilingkungan kerjanya, bukan itu saja malah jika kita minta bantuan alat berat untuk membersihkan sampah yang berada dijalan Datuk Laksamana Pelindo siap segera menurunkan armadanya,” ucap Risman selaku Lurah Dumai Kota.

Lain halnya kata sambutan yang disampaikan oleh Lurah Buluh Kasap, selain ucapan terimakasih Lurah juga menghimbau bahwa apa yang telah dilakukan Pelindo pada hari ini penyaluran bantuan untuk anak yatim dan fakir miskin hendaknya dapat di ikuti oleh perusahaan-perusahaan lainnya.

Ke-empat ASN Lurah Dumai Kota, Buluh Kasap, Laksamana dan Lurah Teluk Binjai intinya cukup berterimakasih banyak atas perhatian Pelindo peduli lingkungan semoga Pelindo semakin maju.

General Manager melalui Menejer Umum M. Nirwan mengatakan,” Bahwa apa yang kami lakukan ini semata-mata merupakan tanggung jawab kami terhadap lingkungan yang berada di area kerja PelindoKami tetap berupaya untuk memperhatikan lingkungan yang berada di area kerja sebagaimana sejalan dengan melaksanakan Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan dengan tajuk “ Pelindo Beramal” dan bentuk syukur manajemen menyambut rencana penggabungan perusahaan (merger)  PT Pelabuhan Indonesia I II III dan IV, “terang Nirwan**(lrs/toga)

Bagikan ke:

Posting Terkait