Gandeng Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Lapas Narkotika Rumbai Lakukan Vaksinasi Dosis Pertama Kepada Seluruh Warga Binaan

419 views

 

PEKANBARU,LintasRiauNews.com –  Lembaga pemasyarakatan Narkotika kelas IIB Rumbai menggelar vaksinasi dosis pertama kepada para warga binaan pemasyarakatan (WBP) sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 di lingkungan Lapas.
Lapas Narkotika Rumbai bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dalam hal ini RS. Bina Kasih, Puskesmas Muara Fajar dan Puskesmas Umban Sari untuk menggelar kegiatan ini.Sabtu (02/10/2021)

Kegiatan Vaksinasi dilaksanakan di Poliklinik kesehatan Lapas Narkotika Rumbai dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19 yang ketat.
Dalam kegiatan Vaksinasi Sinovac dosis pertama ini diikuti oleh seluruh warga binaan Lapas Narkotika Rumbai dan dimonitor langsung oleh Kalapas Narkotika Rumbai, Robinson Perangin Angin.

Kalapas Narkotika Rumbai, Robinson Perangin Angin menyampaikan Kegiatan vaksinasi ini diharapkan dapat menambah kekebalan dan juga imunitas WBP sehingga dapat memproteksi diri dari penularan Covid-19 di Lapas Narkotika Rumbai dan merupakan langkah nyata sesuai Surat Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitas Nomor : PAS-7-UM.01.01-155 Tanggal 5 April 2021 perihal Pelaksanaan Vaksin COVID-19. Tidak lupa juga Kalapas Mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya atas parhatian dari Pemko Pekanbaru terkhusus Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru.

 

“Untuk vaksinasi dosis pertama ini diikuti seluruh warga binaan, perlu kita ketahui jumlah warga binaan kita saati ini 434 orang namun ada 23 orang warga kita yang tidak memenuhi syarat kesehatan untuk melakukan vaksinasi dari Tim Penanggulangan Covid-19.” Ujar Kalapas saat ditemui oleh Tim Humas Lapas Narkotika Rumbai.

Para warga binaan sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi ini, salah satu warga binaan yang tidak mau disebut namanya mengungkapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak Lapas dan tentunya Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru karena telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi ini.

“Terima kasih kepada Lapas Narkotika Rumbai dan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru yang sudah membuat kegiatan ini, kami warga binaan sangat mendukung kegiatan ini, karena ini merupakan bentuk perhatian kepada kami agar kami tetap sehat dalam menjalani masa pidana kami disini”.ucapnya **(lrs/red)

Bagikan ke:

Posting Terkait