Tua Dan Muda Berbaur Geliatkan Kembali Olahraga Di Desa Penyasawan

1445 views

 

KAMPAR,LintasRiauNews.com –Meski usia tidak muda lagi, semangat olah raga bagi usia lanjut (tua) di Desa Penyasawan kecamatan Kampar tidak menjadi penghalang.

Seperti halnya hari ini, Jumat, (15/10/21), usia tua dan muda berbaur bersama bermain olah raga sepak bola di lapangan Gozy Futsal, Desa Penyasawan.

Kegiatan olah raga sepak bola rutin setiap hari Jumat ini diinisiasi oleh M.Yuzar tokoh Masyarakat Desa Penyasawan yang juga hobi olahraga sejak usia muda.

M.Yuzar di temui Awak Media ” Memasuki usia lansia, banyak sekali orang yang mengalami beberapa masalah kesehatan. Namun memasuki usia lansia bukan berarti harus membatasi kegiatan fisik. Lansia justru sebaiknya tetap aktif berolahraga untuk menjaga kebugaran tubuh,dengan berolah raga rutin daya tahan tubuh menjadi kuat.” ungkapnya.

Sementara itu Redi Yusmar salah satu tokoh pemuda desa Penyasawan di temui awak media mengajak para pemuda untuk kembali menggeliatkan olahraga di desa Penyasawan.

“Mari kita geliatkan kembali olah raga di desa penyasawan ,Dengan rutinnya olahraga, tentunya dapat meminimalisir pengaruh buruk di kalangan pemuda,” ujar Redi.

Redi Yusmar juga menyampaikan keluhannya, bahwa pemerintah desa Penyasawan selama ini kurang perhatian terhadap olahraga.

Sementara itu, Canggih Trigunawan Hakim (Canggih Piliang) salah satu pemuda yang juga aktif bermain olahraga sepak bola secara rutin menyampaikan harapannya kepada pemerintah daerah, kecamatan hingga pemerintah desa untuk memperhatikan dan menumbuhkembangkan serta mendukung geliat olahraga.

“Khusus kepada pemerintah desa Penyasawan, kami berharap memberikan perhatian khusus untuk menggeliatkan kembali olahraga di wilayah desa Penyasawan,” kata Canggih.

Berhubung desa Penyasawan masuk dalam salah satu desa yang akan melaksanakan Pilkades Serentak Tahun 2021, kata Canggih, tentunya harapan untuk kembali menggeliatkan olahraga di wilayah desa Penyasawan berada pada pundak bakal Calon Kepala Desa.

“Siapapun bakal Calon Kepala Desa Penyasawan yang akan terpilih nantinya, kami berharap olahraga, seni dan kerativitas pemuda lainnya benar-benar didukung dan digalakkan di desa Penyasawan,” harap Canggih.**(Redi Yusmar)

 

Bagikan ke:

Posting Terkait