Untuk Menunjang Operasional PJU , Dishub Pekanbaru Butuh Dua Unit Mobil Tangga

270 views

 

PEKANBARU,LintasRiauNews.com— Demi menunjang dan memaksimalkan kinerja PJU ( Penerangan Jalan Umum ) dinas perhubungan kota Pekanbaru membutuhkan 2 unit mobil tangga. Hal tersebut disampaikan kepala dinas perhubungan kota Pekanbaru Yuliarso kepada awak media.

Disampaikannya, selama ini Dishub memiliki 5 unit mobil tangga, dengan kondisi 3 unit tahun 2000 dan 2004 dan keluaran tahun 2005, sedangkan 2 unit mobil tangga keluaran tahun 2010 dan keluaran tahun 2009. Adapun kondisi 3 unit mobil tangga kondisinya saat ini kurang layak untuk digunakan. Kendala selama ini, kurang maksimalnya control terhadap PJU di kota Pekanbaru dikarenakan 3 unit mobil tangga kita sering mengalami kerusakan, sementara dua unit lagi tidak cukup untuk melayani permintaan masyarakat , ucapnya .

Kita berharap kepada Pemko Pekanbaru, agar bisa menampung dan meng anggarkan pengadaan dua unit mobil tangga untuk anggaran tahun 2023. Pada prinsifnya adapun usulan kita untuk mengajukan 2 unit mobil tangga untuk Dishub Pekanbaru, semuanya untuk menunjang kinerja bidang KTSP ( keselamatan tehnik sarana dan prasarana) , tutupnya.

Hal senada juga disampaikan M Anshar ( kasi PJU ) diruang kerjanya ia menyampaikan ” dari pelaporan melalui telpon langsung maupun melalui call center PJU, laporan yang masuk ke bidang PJU 10 sampai 15 pengaduan masyarakat yang masuk. Dari besarnya permintaan laporan masyarakat, kendala kita di bidang KTSP adalah kurangnya mobil tangga. Selain besarnya laporan yang masuk ke kita selama ini, sering sekali kita mengalami kewalahan permintaan mendadak dari masyarakat melalui telpon.

Maka dari itu, demi memaksimalkan kinerja kami dilapangan, maka dari itu kita mengajukan permohonan pengadaan dua unit mobil tangga , ucapnya.

Lanjut dia, harapan kita agar Pemko Pekanbaru dapat mendukung kinerja kami dilapangan, demi memaksimalkan kinerja kami dalam melayani besarnya permintaan masyarakat. Harapan kita juga perlu saya sampaikan kepada bapak RT dan RW serta masyarakat seluruh Pekanbaru agar ikut berpartisipasi untuk memantau kondisi PJU di wilayah kita masing-masing , dimana kendala kita juga selama ini, sering sekali kita kehilangan kabel bawah tanah jaringan lampu jalan, selama tahun 2001 sampai sekarang sudah 3 orang yang sudah kita tangkap yang sedang berupaya mencuri kabel bawah tanah jaringan lampu jalan, tegas M Anshar.

Liputan Sabam Tanjung /Jimi hendrik

Bagikan ke:

Posting Terkait