Ketua PB PGRI Dudung Abdul Qodir Resmi Lantik Pengurus PGRI Riau  Periode 2019-2024

114 views

 

PEKANBARU,LintasRiauNews.com – Ketua Umum PB PGRI, Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd diwakili Ketua PB PGRI Pusat, Dudung Abdul Qodir, SPd, MPd PGRI melantik Pengurus PGRI Provinsi Riau  periode 2019 – 2024 di di Hotel Mutiara Pekanbaru,Minggu (10/12/2023)

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Riau Edy Natar Nasution diwakili Kepala Dinas Pendidikan Riau H.Dr Kamsol,MM,Ketua PB PGRI Dudung Abdul Qodir,SPd, MPd,Wakil Sekjen  Dr Jejen Mustafa,M.A, Ketua Umum PGRI Riau Dr Adolf Bastian, MPd,Kepala Bidang SMA Riau Drs. Pahmijan, S.Pd, yang juga sebagai Sekretaris Umum Pengurus PGRI Riau,Ketua beserta Sekretaris Pengurus PGRI se Riau.

Dalam sambutanya Gubernur Riau Edy Natar Nasution yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Riau H.Dr Kamsol,MM mengucapkan selamat atas dilantiknya  Pengurus PGRI Provinsi Riau sisa waktu  periode 2019 – 2024 yang di komandoi Dr Adolf Bastian, MPd didampingi Drs. Pahmijan, S.Pd, sebagai Sekretaris Umum.

Lebih lanjut Kamsol saat ini anak – anak sudah memasuki dunia transformasi tehnologi yang mereka terkadang lebih cepat tahu dengan penggunaan tehnologi,lalu apakah kita masih mengunakan pola lama,yakni silaturahmi tentu hal ini sudah tidak bisa lagi.

Oleh karena itu untuk  mengahadapi kemajuan tehnologi terkhusus di dunia pendidikan makan pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) membuat konsep mardeka belajar,guru penggerak dan sekolah penggerak,tujuanya adalah untuk masing – masing kita untuk mengembangkan diri kita,antara lain anak kita harus kreatif, kabolatif,kritis dan inovatif,tentu yang memulai dari empat hal ini adalah dari kita semua,”terang Kamsol.

Menghadapi abad ke 21 sambung Kamsol diperlukan peran guru dan ini juga kita melakukan perluas akses menuju wajib belajar 12 tahun selain itu untuk mendukung wajar pemerintah provinsi Riau sudah mengeluarkn Pergub Wajar 12 tahun.,diman kita ketahu bersama sekitar 15 tahun lalu program wajar di Riau baru mencapai di 7 hingga 9 tahun.

Untuk tercapainya Wajar 12 di Riau,disinlah kita berharap PGRI dapat mendukung program wajib belajar pemerintah provinsi Riau,salah satunya kita berharap kepada para sekolah untuk dapat menerima semua siswa untuk belajar di sekolah,dan kami juga menegaskan kepada para sekolah utuk tidak memungut uang bangku kepada peserta didik,”tegasnya.

Sementara itu Ketua Umum PB PGRI, Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd diwakili Ketua PB PGRI Pusat, Dudung Abdul Qodir, SPd, MPd PGRI memberi apresiasi kepada para pengurus PGRI Riau,dapat menyelenggarakan kegiatan yang sangat penting di PGRI Riau dan selalu dalam kekompakan.

Sebelumnya Proses pengurus PGRI Provinsi Riau Pergantian Antar Waktu (PAW) telah sesuai AD ART PGRI menetapkan Dr Adolf Bastian, MPd sebagai Ketua Umum PGRI Riau.

Pergantian pengurus PGRI Provinsi Riau Pergantian Antar Waktu (PAW) terjadi karena pengurus PGRI Riau yang lama ikut mendukung pelaksanaan kongres luar biasa (KLB) illegal di Surabaya 3-4 November 2023 oleh Pengurus Besar PGRI mereka yang terlibat diberi sanksi dengan membekukan status kepengurusan PGRI

Selanjutnya Dudung mengukapkan dengan terjadinya ketidak kesetian pengurus PGRI Riau yang lama terhadap kepemimpinan Ketua Umum PB PGRI, Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd maka Pengurus Besar PGRI mengeluarkan Surat Keputusan Pembekuan Pengurus PGRI Provinsi Riau Nomor 864/Org/PB/XXI/2023 diterbitkan pada 3 November 2023

Dan selanjutnya saya ditujuk sebagai Ketua Caretaker PGRI Riau untuk melaksanakan pemilihan Ketua Pengurus PGRI Provinsi Riau Pergantian Antar Waktu (PAW) yang mana sisa jabatan pengurus PGRI Provinsi Riau meski tinggal 1 (satu) tahun namun kerena sudah dibekukan dan PGRI Riau harus menjalankan program kerjanya hingga 2024,maka 12 Kabupaten/Kota se Provinsi Riau mengadakan Rapat Koordinasi dan Pemilihan.

Hasil keputusan rapat 12 Kabupaten/Kota di Provinsi sepakat memilih Dr Adolf Bastian, MPd sebagai Ketua PGRI Riau masa bakti lanjutan 2019 – 2024,dengan terpilihnya Dr Adolf Bastian, MPd diharapkan dapat mengiventerisasi aset PGRI dan menjalin komunikasi baik internal dan ekternal,agar kegiatan – kegiatan PGRI Riau berjalan dengan baik dan lancar,”ucap Dudung.

Berikut nama – nama Pengurus PGRI Provinsi Riau Periode 2019 – 2023

Pengurus Harian

1. Ketua : Dr. Adolf Bastian, S.Pd., M.Pd.
2.Wakil Ketua : Taslim, S.Pd, M.Pd.
3.Wakil Ketua : H. Mulyawansyah, S.Pd., M.Pd.
4.Wakil Ketua : Drs. Muhammad Guntur, M.Pd.
5.Wakil Ketua : Ekowibowo, S.Pd. I., M.Pd.
6.Sekretaris Umum : Drs. H. Pahmijan, M.Pd.
7.Wakil Sekretaris Umum : Septiandi Putra, S.E.
8.Wakil Sekretaris Umum : Syarifah Nurlela, S.Pd.
9.Wakil Sekretaris Umum : Candra Alpiat, S.Pd.
10.Bendahara : Jenny Ambiani, M.Pd.
11.Wakil Bendahara : Junaidi, M.Pd.

Ketua Biro

12.Organisasi dan Kaderisasi : Dr. Hj. Nurhafni, M.Pd.
13.Pengembangan Profesi : Sardius, M.Pd
14.Pengembangan Karir : Dr. Herlinawati. M.Ed.
15.Penegakan Kode Etik, Advokasi,
Bantuan Hukum, dan Perlindungan
Profesi : Dr. Irawan Harahap, SH., S.E., M.Kn.,M.H.
16.Penelitian dan Pengabdian
Masyarakat : Dr. Non Safriafdi, S.Pd., M.Pd.
17.Pembinaan dan Pengembangan
Lembaga Pendidikan : Tengku Rafita Yenni, S.Pd., M.Pd.
18. Kerjasama dan Pengembangan
Usaha : Khairullah, M.Pd.
19. Kesejahteraan dan
Ketenagakerjaan : Aslindawati, M.Pd.
20. Pemberdayaan Perempuan : Hj. Nurjasmi, M.Pd.
21. Komunikasi dan Informasi : Desy Qadarsih, S.P.22. Olahraga, Seni, dan Budaya : Herminita, S.Pd., M.M.
23. Pembinaan Kerohanian dan
Karakter Bangsa : Daman Damanik, S.Pd.I
24. Hubungan Dalam dan Luar Negeri : Djunaidi, M.Pd
25. Pengembangan Pendidikan Khusus
dan Non Formal : Dr. Shelvie Famella, M.Pd. **(ian)

Bagikan ke:

Posting Terkait