Untuk Kelancaran Libur Nataru Tol Bangkinang-XIII Koto Kampar Dibuka 23 Desember -2 Januari

92 views

 

PEKANBARU,LintasRiauNews.com — Untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas saat libur Natal dan tahun baru. Jalan Tol Bangkinang-XIII Koto Kampar akan dibuka mulai 23 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

Untuk memastikan kesiapan jalan tersebut, Gubernur Riau (Gubri) Edy Natar Nasution bersama Forkopimda Riau meninjau Jalan Tol Bangkinang-XIII Koto Kampar, Kamis (21/12/2023).

Usai peninjauan, Gubri Edy Natar mengatakan bahwa jalan tol tersebut masih belum selesai 100 persen. Namun, untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas saat libur Natal dan tahun baru, jalan tol Bangkinang – XIII Koto Kampar akan dibuka sementara.

“Kami bersama Forkopimda Riau meninjau langsung jalan tol Bangkinang-XIII Koto Kampar. Jalan tol ini akan dibuka mulai 23 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024 untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas,” katanya.

Dari peninjauan tersebut, dari total panjang jalan 25 Km, masih ada sekitar 4 km lagi yang masih dalam tahap pengerjaan. Karena itu, nantinya ia mengimbau kepada masyarakat yang akan melintas hendaknya dapat berhati-hati.

“Meskipun sudah bisa dilalui, namun masih ada yang dalam tahap pengerjaan. Ada sekitar 4 km, jadi masyarakat harus berhati-hati,” imbaunya.

Sementara itu, Project Direktor PT Hutama Karya ruas rol Bangkinang- Pangkalan Bambang Hendarto mengatakan, bahwa hingga saat ini progres pembangunan jalan tol tersebut sudah mencapai 94 persen. Pihaknya menargetkan, pada Januari 2024 mendatang pekerjaan jalan tol sudah selesai.

“Kalau untuk saat ini progres konstruksinya sudah 94 persen. Namun untuk mendukung arus lalu lintas akan kami buka secara operasional mulai 23 Desember hingga 2 Januari. Pembukaan jalan tol ini khusus untuk siang hari saja,” sebutnya. (lrs/red)

Bagikan ke:

Posting Terkait