84 Siswa/i SDIT Al Fityah Pekanbaru Khatam Quran

1215 views

SDIT Al Fityah menggelar Khotmul/Khatam Quran Angkatan IX tahun ajaran 2015/2016, Sabtu, 27 Februari 2016.

Acara dimulai tepat jam 08.00 WIB bertempat di Aula HM Rusli Zainal Gedung Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau.

Ketua Panitia Khotmul Quran Ustazah Mulyani dalam sambutannya memaparkan peserta khatam quran tahun ini diikuti 84 siswa. 40 siswa laki-laki, 44 siswa perempuan.

“Alhamdulillah sebagian siswa kita yang khatam ini sudah hafal 6 jus,.” jelas Ustazah Mulyani.

Ustazah Mulyani juga memaparkan capaian hafalan siswa tahun ini jauh melampaui target. Sebagian besar peserta mampu menghafal lebih dari dua jus. “Ini merupakan perkembangan yang patut kita syukuri. Kita akan terus berupaya maksimal dalam rangka mendidik anak-anak kita,” tambahnya.

Kepada siswa peserta Mulyani mengingatkan agar terus tekun belajar dan meningkatkan hafalan Al Quran. “Khotmul atau khatam Quran bukan berarti akhir dari belajar Al Quran. Tingkatkan terus hafalan. Kepada orang tua mari terus kita bimbing dan awasi anak-anak kita,” tambahnya.

Sementara Kepala SDIT Al Fityah, Akhiarrahmah berharap anak didiknya itu selepas lulus dari SDIT Al Fityah masuk ke lingkungan yang dapat menjaga dan meningkatkan kemampuan hafalan, pemahaman dan pengamalan ajaran-ajaran Al Quran.

“Lingkungan memang sangat mempengaruhi kemampuan dalam mempertahankan maupun meningkatkan hafalan. Kita berharap setelah lulus SDIT Al Fityah anak-anak kita terus belajar di lingkungan yang menunjang peningkatan hafalan, pemahaman dan pengamalan Al Quran,” ujar Ustazah Akhiarrahmah.,*liza

Bagikan ke:

khatam quran sdit al fityah

Posting Terkait