Ini Rencana Jadwal Pelantikan Wako dan Wawako Pekanbaru Hasil Pilkada 2017

839 views

Firdaus – Ayat Cahyadi

PEKANBARU (LintasRiauNews) – Pelantikan pasangan H Firdaus – H Ayat Cahyadi, Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru terpilih hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017, sejauh ini masih belum ada ketetapan resmi. Namun, ada beberapa rencana jadwal pelantikan, paling cepat akan digelar Mei mendatang.

Namun, itu pun dengan catatan pelantikan yang digelar serentak ini tidak dilangsungkan dengan pelantikan kepala daerah di daerah lainnya.

“Informasi terkini yakni tanggal 19 Mei 2017 untuk Pekanbaru dan Kampar. Tapi kalau dirubah secara serentak, tentu akan keluar Perpresnya dan kemungkinan digelar November,” kata Asisten I Bidang Pemerintahan Setdako Pekanbaru Azwan MSi.

Menurut dia, pihaknya belum lama ini sudah mengantarkan berkas didampingi Biro Pemerintahan Provinsi Riau ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Sekarang kan masih berproses, alhamdullilah dokumen sudah lengkap dan dari sisi administrasi juga tidak ada masalah,” ujarnya seperti dilansir riausky.com, Sabtu (9/4).

Azwan yang juga menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Setdako Pekanbaru itu menyebutkan, berdasarkan Rakor Pemilukada, Kota Pekanbaru menjadi salah satu kota yang menyelenggarakan Pilkada dengan aman, tertib dan lancar.

“Pekanbaru ini menjadi daerah yang nihil gugatan. Alhamdullilah ini berkat kerjasama semua pihak, meskipun kami akui jumlah partisipasi pemilih sangat rendah,” papar Azwn.[] red007

Bagikan ke:

Posting Terkait