Kemeriahan Pawai Ta’aruf Kafilah MTQ ke-36 Riau 2017 di Kota Dumai

1222 views

Penampilan marching band dari kabupaten-kota saat prosesi Pawai Taaruf  MTQ.

DUMAI (LintasRiauNews) – Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-36 Provinsi Riau tahun 2017 di Kota Dumai disambut gembira dan memberikan kebanggaan tersendiri bagi segenap warga kota pelabuhan itu. Warga ramai dan antusias menghadiri berbagai rangkaian kegiatan keagamaan tersebut.

Seperti terlihat pada saat Pawai Ta’aruf Kafilah MTQ dari kabupaten/ kota se-Riau yang digelar di Jalan Sudirman dan Jalan Sultan Syarif Kasim, Minggu (10/12). Warga Kota Dumai dari berbagai lapisan berbondong-bondong memadati jalan protokol itu.

Kehadiran Warga yang tumpah ruah guna menyaksikan proses pawai itu membuat suasana terlihat kian meriah dan semarak. Terlebih, kegiatan Pawai Ta’aruf MTQ itu juga dihadiri Gubernur Riau dan sejumlah bupati dan walikota berserta jajaran dan unsur Forkopimda.

Kafilah seluruh Kabupaten/ Kota tampil dengan menunjukkan ciri khas dari daerahnya masing – masing saat mengikuti prosesi Pawai Ta’aruf yang lepas Gubri Arsyadjuliandi Rachman didampingi Walikota Dumai Zulkifli AS itu.

Gubri Andi Rachman dan istri saat pembukaan Pwai Taaruf.

Rangkaian prosesi Pawai Taaruf dimulai dari acara pembukaan yang dimeriahkan penampilan marching band. Setelah penyampaian laporan dari pihak panitia penyelenggara, Gubri didaulat memberi sambutan sekaligus membuka resmi Pawai Ta’aruf.

Gubri Arsyadjuliandi Rachman dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pawai Ta’aruf ini adalah salah satu upaya menciptakan persaudaraan di antara umat Islam. “Mudah – Mudahan dengan diadakan acara ini dapat memperkokoh dan menggalang persatuan dan kesatuan umat Islamyang ada di Propinsi Riau,” katanya.

Andi Rachman,sapaan akrab Gubri, juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Dumai yang telah berupaya menyelenggarakan rangakai acara MTQ tingkat provinsi hingga dapat berjalan sukses.

“Melalui MTQ ke 36 Riau di Kota Dumai, Alqur’an sebagai kitab suci umat Islam terus kita jadikan sebagai pedoman hidup dalamkehidupan kita sehari – hari,” ujar Andi.

Selain itu, Gubri menyampaikan dengan digelarnya kegiatan Bazar di sela – sela MTQ ke 36 ini akan memberikan dan meningkatkan usaha yang ada di Kota Dumai.

Selanjutnya, Gubri membuka resmi Pawai Ta’aruf dan Bazar. Gubri bersama rombongan para pejabat juga berkesempatan meninjau stand-stand Bazar.

Sementara, pembukaan MTQ ke-36 Riau 2017 yang mengangkat tema “Bumikan Alqur’an Guna Memujudkan Masyarakat Madani Menuju Kemakmuran Berjiwa Alqur’an” ini berlansung pada Minggu malam yang dipusatkan di Jalan Subrantas, tepatnya dekat Kantor Walikota lama.* sarmon/toga

Bagikan ke:

Posting Terkait