Warga RT 01/RW 05 Kelurahan Tuah Madani Goro Bersama

1166 views

Pekanbaru (LintasRiauNews. com) Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan warga Ketua RT 01/RW 05 Manunggal Damai Asri laksanakan gotong royong (goro) bersama Minggu (6/1/2019) pagi.

Lingkungan yang kotor akan menimbulkan banyak bibit penyakit.

Untuk merubah lingkungan menjadi besih dan sehat tentu di perlukan kesadaran dari setiap individu atau kelompok- kelompok masyarakat itu sendiri untuk menjaga kebersihan lingkungan tersebut.

Saat ini kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan sangat berkurang.

Hal tersebut diatas disampaikan Ketua RT 01/RW 02 Kelurahan Tuah Madani Kecamatan Tampan,Febrian Efendi pada awak media LintasRiauNews. com

Lanjut kita akan laksanakan kegiatan gotong royong ini 2 minggu sekali,menjaga kebersihan lingkungan itu sangat penting.

Karena kebersihan itu sebagai cerminan bagi setiap individu menjaga kesehatan yang begitu penting dalam kehidupan sehari -hari.

Kegiatan ini akan kita laksanakan 2 minggu sekali,ujar pak RT

Kebersihan itu menurut pak RT Febrian,merupakan suatu keadaan yang bebas dari kotoran,penaykit dan lain lainya yang dapat merugikan kesehatan manusia itu sendiri.

Kerena kehidupan manusia itu sendiri tidak bisa dipisahkan dari lingkungan alam maupun lingkungan sosial,”tutupnya

Dari pantaun awak media ini tampak terlihat kekompakan masyarakat dalam gotong royong tersebut.

Mereka membersihkan got atau parit yang tersumbat oleh sampah dan membersikahkan rumput yang berada dipinggir jalan perumahan Manunggal Damai Asri yang sudah terlihat bersemak. **(Dedy)

Bagikan ke:

Posting Terkait