Fasilitas Telah Memadai, SMAN 5 Tualang Siap Selenggarakan UNBK

697 views

 

Siak,(LintasRiauNews.com)  Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang rencananya akan diselenggarakan mulai tanggal 2 hingga 4 April 2019 mendatang. Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 Tualang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak sudah mempersiapkan berbagai fasilitas.

Hal ini disampaikan Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 Tualang, Drs. Johan kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu siang (13/02/19).

Dijelaskan Johan bahwa untuk UNBK mendatang sudah mempersiapkan 48 unit Laptop, yang mana sebelumnya juga sudah melaksanakan percobaannya bertahap sebanyak 2 kali, dan 1 kali lagi besok yang diikuti seluruh sekolah.

“Kita masih membutuhkan lebih kurang 50 unit laptop lagi. Insya Allah untuk UNBK kita sudah mempersiapkan 48 unit laptop untuk UNBK bulan april mendatang, memang yang harus dibutuhkan 83 unit laptop, hendaknya anak – anak bisa melaksanakannya sebaik mungkin,” terangnya

Ia juga berharap, pada pelaksanaan UNBK tidak ada kendala, seperti percobaan kemaren banyak kendala tentang pegadaan laptop dan jaringan internet, dimana untuk fasilitasnya masih banyak kekurangannya

“Hendaknya UNBK ini menjadi tanggung jawab kita bersama, jangan hanya pihak sekolah saja, pihak pemerintah dan masyarakat pun ikut berpartisipasi, dan pemerintah hendaknya bisa meningkatkan sarana dan prasana lagi,” tutup Johan.(Dedy)

 

 

 

 

Bagikan ke:

Posting Terkait